The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

12 Cara Makeup Mirip Boneka ala Dasha Taran Selebgram Rusia, Cantik bak Barbie
Dasha Taran (Instagram/taaarannn)
Beauty

12 Cara Makeup Mirip Boneka ala Dasha Taran Selebgram Rusia, Cantik bak Barbie

Rabu, 10 Agustus 2022 19:05 WIB 10 Agustus 2022, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Dasha Taran merupakan selebgram dan youtuber asal Rusia yang terkenal karena parasnya yang sangat cantik. Inspirasi makeup mirip boneka menjadi sorotan. 

Dasha Taran juga dikenal sebagai beauty influencer ternama di Tanah Air. Dia sudah memiliki 1,5 juta pengikut di YouTube dengan konten tutorial makeup dan daily vlognya.

Selain aktif di YouTube Dasha juga sering membagikan potret cantiknya di akun Instagram pribadinya, banyak netizen yang selalu salah fokus dengan wajahnya.

Makeup natural adalah kunci dari penampilan Dasha yang selalu terlihat eye catching dan elegan tanpa harus makeup berlebihan.

Seperti salah satu unggahan video di akun TikTok pribadinya yang memperlihatkan dolly makeup ala dirinya yang membuat netizen penasaran bagaimana cara dia membuat look makeup seperti itu. Ternyata begini dolly makeup ala Dasha Taran.

@tarankaaa

? sonido original - ????

Sebelum memulai makeup, Dasha membersihkan wajahnya dengan sabun, toner, serum, dan pelembab wajah.

1. Dasha mengaplikasikan sunscreen ke seluruh bagian wajahnya untuk melindungi dari sinar matahari, menurutnya Dasha sunscreen juga menambah glowing pada wajahnya.

2. Sambil menunggu sunscreennya menyerap Dasha mengaplikasikan pelembab bibir untuk menghidrasi bibirnya. Lalu dia menyemprotkan primer ke seluruh wajahnya untuk menjaga makeup agar tahan lama.

3. Setelah meresap, Dasha lanjut mengaplikasikan foundation ke seluruh wajahnya. Dasha memberikan sedikit tips yaitu mengaplikasikan foundation menggunakan jari karena suhu tubuh akan membuat foundation meresap lebih baik ke wajah.

4. Berikutnya Dasha mengaplikasikan concealer untuk menutupi beberapa bagian yang gelap seperti kantung mata serta kemerahan di wajahnya.

5. Untuk mempertegas tulang wajahnya, Dasha mengaplikasikan contour di bagian atas jidat dan tulang hidung.

6. Lanjut, Dasha merapihkan alisnya menggunakan pensil alis lalu diratakan menggunakan sisir alis.

7. Pada bagian mata, Dasha mengaplikasikan warna pink muda sebagai base eyeshadow, lalu dia mengambil warna merah gelap untuk bagian ujung mata sebagai kesan smokey eyes. Dia juga mengambil warna eyeshadow yang paling terang untuk bagian depan mata (tear drop).

8. Masih di bagian mata, Dasha menggunakan eyeshadow dengan warna yang gelap untuk membuat eyeliner pada matanya, lalu dia tebalkan lagi menggunakan eyeliner pen sehingga menghasilkan eyeliner yang tipis.

9. Pada bagian bawah mata dia mengaplikasikan highlighter. Dasha juga mengaplikasikan maskara ke seluruh bagain bulu matanya.

10. Di bagian pipi, Dasha mengaplikasikan blush on berwarna merah bata ke seluruh bagian pipi dan sedikit tulang hidungnya menggunakan jari. Tidak lupa highlighter juga dia aplikasikan ke tulang pipinya.

11. Pada makeup kali ini Dasha membuat fake freckles menggunakan pensil alis dengan cara ditekan secara perlahan ke bagian hidung dan pipi.

12. Langkah terakhir, Dasha mengaplikasikan blush on merah bata yang sebelumnya dia pakai untuk bagian luar bibirnya. Dilanjut dengan lipstik berwarna lebih gelap untuk bagian dalamnya. Ditutup dengan pengaplikasian lip gloss untuk memberikan kesan bibir sehat.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Indozone
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US