The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keterlaluan Banget! MUA Ini Dibayar hanya Rp50 Ribu untuk Merias 6 Orang
Ilustrasi Make Up Artist (MUA). (Freepik)
Beauty

Keterlaluan Banget! MUA Ini Dibayar hanya Rp50 Ribu untuk Merias 6 Orang

Bikin nyesek.

Senin, 15 Agustus 2022 12:30 WIB 15 Agustus 2022, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Seorang Make Up Artist (MUA) curhat di media sosial usai mengalami hal tak terduga yang membuat netizen pilu mendengarnya. Melalui akun TikTok @sarinurutamii, ia bercerita bagaimana jasanya sebagai perias tidak dihargai oleh sang klien.

MUA viral yang diketahui bernama Tami ini menceritakan awal mula dirinya mendapat job untuk merias enam orang yang berujung hanya dibayar Rp50 ribu.

Lewat video singkat berdurasi 31 detik itu, awalnya ia mengaku dihubungi mendadak oleh salah satu orang terdekatnya untuk merias di sebuah acara.

"Kemarin aku dapat job makeup di suatu acara, dia booking mendadak H-jam sebelum acara," ungkap Tami sambil menangis, dikutip Senin (15/8/2022)

Merasa sungkan lantaran kerabat dekatnya yang langsung menawarkan pekerjaan tersebut, Tami pun akhirnya menerima.

Baca Juga: Tips dan Trik Makeup Tutupi Jerawat agar Terlihat Flawless, Nomor 4 Kuncinya!

"Akhirnya aku sanggupin, tapi karena posisi aku masih kerja dan di kost. Aku bilang kalau malamnya bakal pulang ke rumah (posisi acara dekat)," sambungnya.

"Tapi berhubung malam hujan, akhirnya aku jalan dari kost subuh (Sukabumi-Bogor). Setelah pagi sampai Bogor, aku langsung makeup di acara itu dan aku makeup 6 orang di acara itu, dari jam 7-10 pagi," lanjutnya.

Setelah selesai merias, lantas yang bersangkutan pun menanyakan kepada Tami berapa total biaya makeup. Alih-alih tegas menyebutkan nominal, Tami justru merasa sungkan untuk menyebutnya karena yang bertanya adalah kerabat dekatnya.

"Setelah semua selali, pihak yang punya acara tanya soal harga jadi berapa. Tapi karena dekat jadi aku gak pasang tarif dan itu pun aku gak minta langsung bayarannya," jelasnya.

Namun betapa terkejutnya Tami saat mengetahui jasanya itu hanya dinilai puluhan ribu rupiah saja, terlebih ia 'ditugaskan' merias untuk enam orang.  

Tami pun merasa tidak dihargai mengingat jasa dan ilmu itu tidak setimpal dengan bayaran yang ia terima.

"Lusa dia baru bayar dan ternyata makeup 6 orang itu cuma dihargai Rp 50 ribu saja. Aku sedih, sakit hati. Kenapa bisa setega itu menghargai pekerjaan orang lain padahal makeup ku gak murah, waktu gak sedikit, ilmu ku gak gratis," tutur Sari.

Di akhir video, ia pun akhirnya memutuskan untuk mengembalikan uang yang ia terima. Ia mencoba berlapang dada atas kejadian tersebut.

"Akhirnya uangnya dikembalikan lagi sama keluargaku posisiku di kost, aku benar-benar gak terima karena pekerjaanku disepelekan. Tapi orang tuaku cuma bilang, iklaskan saja jangan ditegur. Benar-benar sakit hati banget ya Allah," pungkasnya.

@sarinurutamii

Kalau ini ada di posisi kalian gimana? Aku nangis sejadi jadi karena sakithati???? YaAllah, ga terlintas di pikiranku kalau mau kaya gini????????

? pluto projector - al

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US