The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangga! Franka Soeria Membawa Modest Fashion Indonesia Melenggang di Turki
Modest fashion Indonesia melenggang di Turki (Dok. Pribadi/IDZ Creators)
Beauty

Bangga! Franka Soeria Membawa Modest Fashion Indonesia Melenggang di Turki

Selasa, 21 Juni 2022 16:37 WIB 21 Juni 2022, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia telah menjadi salah satu kiblat modest fashion dunia. Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah maupun swasta, untuk memamerkan karya desainer Tanah Air supaya ‘dilirik’ dunia. Melalui Modest Fashion Week, modest fashion expert, Franka Soeria bersama #Markamarie giat mengampanyekan tren berbusana sopan, elegan dan tertutup.

Tahun ini,  Franka bersama #Markamarie sukses menggelar acara Togethere Summit: The Royal Experience di Istanbul- Turki, 14 Juni 2022. Setelah April lalu ia sukses menggelarnya di Kazan, Tatarstan.

jawhara syari
Koleksi dari Jawhara Syari (Dok. Pribadi/IDZ Creators)

Kota Istanbul dipilih karena perannya cukup penting di industri modest fashion dunia. Sebab, Istanbul menghubungkan benua Asia dan Eropa. Istanbul juga dikenal sebagai salah satu pemasok terbesar produk modest fashion di dunia. Sementara Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar dan dikenal dengan kreativitas tanpa batas.

franka soeria

Koleksi dari Qaireena (Dok. Pribadi/IDZ Creators)

Ada 22 brand dari Indonesia dan Turki yang dipamerkan dengan konsep modest fashion event yang berbeda; event dengan vibe royal nan elegan.

Konsep Royal experience dipilih karena identik dengan visual yang mewah dan bertujuan meningkatkan gairah indrustri modest fashion. Konsep baru yang segar ini memfokuskan diri pada branding dan networking antar pemain modest fashion.

“Kalimat ‘Royal Experience’ identik dengan sesuatu yang indah, dasar event ini adalah kolaborasi yang merupakan sesuatu yang indah. Kami juga berharap masa depan industri ini juga indah, sehingga industri modest fashion ini bisa bertahan hingga masa nanti. Tidak hanya tren semata,” ujar Franka Soeria, selaku co-founder #Markamarie.

Brand yang ikut serta antara lain adalah Jawhara Syari, Maisyara, Qnanz, Restu Pratiwi, Sarkis, Qaireena Hijab, PJ by Pipik Juliana, Mustbe Hijab, Mauza, Jawhara, Ready To Wear, Khazzanah x Sahla, Ar Rafi Premium, Aurakay Syari, Elin Merlin, Joza, Kaluna by Ika Rafika, Kayunie Premium, Khanza Maryam, MasnuAsrt Bride by Pinar Pehlivan (Turki), Al Tatari (Turki) and FIDDA (Turki).

franka soeria
Koleksi dari PJ by Pipik Juliana (Dok. Pribadi/IDZ Creators)

Event ini juga menghadirkan banyak nama baru dari Indonesia dan semuanya telah melewati proses kurasi dan pendampingan.

“Kami ingin membuka akses yang lebih setara untuk semua pihak, baik brand yang sudah matang seperti Jawhara Syari maupun baru. Banyak brand ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di luar negeri dan bersanding dengan brand luar negeri. Mereka punya potensi, hanya butuh dibimbing dan diberi kesempatan. Kami dukung siapapun yang ingin maju- karena sudah sepatutnya begitu,” tambah Franka lagi. 

Acara ini pun didukung oleh Altier Fashion & Beauty Academy, Majorette Ventures, Jawhara Syari, Sumatra Highlands dan Council of Modest Fashion, sehingga menjadikan Togethere Summit: The Royal Experience menawarkan aura baru di event modest fashion. 

Selain Istanbul, rencananya Togethere Summit: The Royal Experience Paris akan diadakan akhir tahun 2022. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Dea Audia Santi
Dea Audia Santi

Dea Audia Santi

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US