The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangga! Merek Fesyen Indonesia akan Tampil di Paris, Bakal Tampilkan Tenun Khas NTT
Brand fesyen Oerip. (Instagram/@oerip_official)
Beauty

Bangga! Merek Fesyen Indonesia akan Tampil di Paris, Bakal Tampilkan Tenun Khas NTT

Selasa, 26 April 2022 05:15 WIB 26 April 2022, 05:15 WIB

INDOZONE.ID - Merek fesyen Oerip Indonesia dan Melanie Subono akan tampil di Paris dalam ajang "Festival de la culture Indonésienne" atau Festival Budaya Indonesia di Universitas Nanterre, Paris. Ajang tersebut akan berlangsung pad 23-25 Mei mendatang.

Oerip Indonesia akan menampilkan koleksi spesifik pada kesempatan ini, yaitu tenun Molo yang berasal dari Fatumnasi, Kota Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal yang menarik adalah bahwa kata "Molo" atau kata lain dengan bunyi yang sama dalam Bahasa Prancis memiliki arti "cantik" dan "tenang".

Hal ini selaras dengan pagelaran budaya yang akan dibawakan. Nantinya Oerip Indonesia akan berkolaborasi dengan gamelan Genthasari dan tim penari Pantcha Indra yang berbasis di Paris.

Baca juga: Agar Bersaing, Wapres Minta Akademisi Buat Strategi Pemasaran Industri Fesyen Muslim

Persiapan demi persiapan terus dilakukan, terutama dalam hal kurasi tenun yang akan ditampilkan. Selain peragaan busana, akan ada workshop tenun dan berbagi pengalaman tentang kain Indonesia di ajang tersebut.

Selain tampil di Paris, Oerip Indonesia juga akan menyambangi Belanda. Mereka akan tampil selama tiga hari yakni 28, 29 dan 31 Mei 2022 di beberapa kota.

Untuk penampilan di Belanda, telah disiapkan beragam koleksi tenun nusantara. Melanie sendiri juga akan mempersembahan lagu di seluruh rangkaian acara tersebut, baik lagu nusantara dan ciptaannya sendiri.

"Kami menamakan perjalanan ini 'Memboemi di Eropa'. Bahwasanya Indonesia sangat kaya dengan ragam wastra nusantara dan kita harus bangga memakai kain-kain tradisional, menebarkan wastra nusantara sejauh mungkin tidak hanya di negeri sendiri melainkan juga ke seluruh penjuru dunia," kata Dian Oerip pendiri Oerip Indonesia.

Dian menambahkan, kali ini wastra nusantara akan ‘memboemi’ di bumi Eropa, menapakkan jejaknya di tanah Perancis dan Belanda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US