The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Ngaku Terserang Kondisi Langka Usai Implan Payudara
Stephanie Fernandez dan temannya dalam podcast implan payudara. (photo/Instagram)
Beauty

Wanita Ini Ngaku Terserang Kondisi Langka Usai Implan Payudara

Senin, 31 Mei 2021 14:22 WIB 31 Mei 2021, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Payudara menjadi salah satu hal yang diklaim dapat membuat wanita menjadi percaya diri. Seperti dengan yang dilakukan wanita ini. Dimana, dia merasakan bahwa implan payudara merupakan salah satu jalan untuk membuatnya lebih percaya diri, tapi malah berakhir dengan penderitaan. 

Wanita bernama Stephanie Fernandez itu mengalami kondisi langka yang disebut dengan penyakit implan payudara. Melihat hal itu, dia memberikan pernyataannya dalam podcast milik temannya, Dessy Gato yang merupakan seorang influencer.

"Aku berpikir bahwa implan payudara adalah investasi terbaik di hidupku. Aku berusia 19 tahun saat melakukan implan, dan aku sangat percaya diri setelah itu karena payudara kiriku lebih besar dibanding kanan," ucapnya. 

Pada awalnya, Stephanie didiagnosa mengalami sakit Sklerosis multiple oleh dokter. Kondisi langka tersebut menyerang sistem kekebalan tubuh yang menggerogoti lapisan pelindung saraf. Tidak hanya mengalami sakit fisik, Stephanie juga merasakan kondisi mentalnya terserang. 

Sepanjang menggunakan implan payudara, wanita berusia 32 tahun itu merasakan kondisi psikisnya mengalami masalah. Dia bahkan berpikir bahwa dirinya sudah menjadi gila.

"Aku merasa banyak hal, mulai dari kecemasan dengan ledakan perasaan, dan suasana hati yang berubah-ubah, tidak memiliki gairah seks, dan merasa sangat emosional. Hal tersebut berimbas pada hubungan romantisku," jelasnya.

"Aku duduk di depan komputer dan menangis. Implanku yang telah menyerang tubuhku," lanjutnya. 

Pada November 2020, dia pun memutuskan untuk melepas implan payudaranya. Operasi pengangkatan payudara pun tidak murah, tapi Stephanie rela mengeluarkan biaya lebih untuk hidup normal. Setelah melakukan operasi, Stephanie pun merasa lebih baik. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US