The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Makanan Pemicu Pertumbuhan Jerawat, Salah Satunya Fast Food
Jerawat. (photo/Ilustrasi/Pexels/Andrea Piacquadio)
Beauty

Berikut Makanan Pemicu Pertumbuhan Jerawat, Salah Satunya Fast Food

Senin, 29 November 2021 14:37 WIB 29 November 2021, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat beberapa masalah kulit yang dapat kamu jumpai, yang dapat mengganggu penampilan kamu. Salah satunya adalah jerawat dan bahkan menjadi salah satu masalah kulit yang paling dibenci banyak orang. 

Ada beberapa faktor yang dapat menunjang pertumbuhan jerawat, salah satunya adalah faktor makanan. Merujuk pada data dari The National Institutes of Health, mengutip situs Healthline, mengatakan faktor makanan yang dikonsumsi dapat berpengaruh pada masalah jerawat. 

Bahkan, terdapat penelitian yang menunjukkan makanan memberikan peran penting dalam pertumbuhan jerawat. Agar tidak penasaran, ini daftar makanan yang dapat menunjang pertumbuhan jerawat. Simak daftarnya:

1. Fast food 

Pertama adalah fast food atau dikenal sebagai makanan cepat saji. Fast food sendiri memiliki kandungan yang kaya akan kalori, lemak, dan karbohidrat tambahan. Selain itu, makanan cepat saji juga punya kandungan lemak yang tinggi yang dapat meningkatkan produksi jerawat pada wajah. 

2. Produk dengan gula 

Kedua adalah produk dengan gula. Produk dengan kandungan gula dan karbohidrat tinggi dinyatakan mempunyai potensi untuk tingkatkan produksi jerawat pada wajah. Terdapat sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi gula tambahan akan memiliki risiko 30% lebih besar untuk menyebabkan tumbuhnya jerawat. 

Ini karena kandungan insulin dalam tubuh yang akan meningkatkan produksi minyak pada wajah, yang menyebabkan produksi sebum juga akan meningkat. 

3. Cokelat

Terakhir adalah cokelat. Meski mempunyai sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh dan kulit, cokelat juga bisa menunjang pertumbuhan dari jerawat. Bahkan, terdapat penelitian yang membuktikan bahwa cokelat dengan kandungan susu dan gula yang tinggi dapat tingkatkan potensi tumbuhnya jerawat pada wajah kamu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US