The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sadar atau Tidak, Kesalahan Ini Sering Kamu Lakukan Saat Memakai Foundation!
Ilustrasi memakai foundation. (Photo/Ilustrasi/bebeautiful.in)
Beauty

Sadar atau Tidak, Kesalahan Ini Sering Kamu Lakukan Saat Memakai Foundation!

Kamis, 14 Januari 2021 15:11 WIB 14 Januari 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Foundation menjadi salah satu beauty products yang wajib digunakan untuk perempuan yang sering beraktifitas di luar rumah.
Berbagai jenis foundation diproduksi, mulai dari yang matte sampai dewy hingga berbagai jenis shades membuat para perempuan kebingungan.

Yang menjadi masalah adalah, banyak orang salah memilih foundation yang tanpa sadar atau tidak membuat wajah menjadi cakey atau bahkan foundation yang crack.

Baca Juga : Lipatan Tubuh Hitam Mengganggumu? Atasi dengan 3 Bodycare Ini!

Selain kesalahan memilih, masih banyak kesalahan-kesalahan dalam memakai foundation yang tidak kamu sadari seperti berikut ini:

1. Tidak memilih Shade yang sesuai warna kulit

Kesalahan paling sering dilakukan yaitu penggunaan foundation yang tak sesuai warna kulit. Produk foundation punya banyak sekali shades yang perlu kamu pilih sesuai dengan warna kulit. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu cerah atau terlalu gelap dari warna kulitmu, kalau tidak wajah kamu akan kelihatan belang dan menor.

2. Tidak menggunakan tools yang benar sebagai aplikator

Aplikator berperan sangat penting untuk hasil foundation. Kebanyakan wanita akan menggunakan jari sebagai aplikator karena lebih mudah dan hasil yang diinginkan lebih sesuai. Tapi hal ini tidak disarankan dan perlu diingat kamu harus memastikan tangan benar-benar bersih sebelum menyentuh wajah dan mengaplikasikan foundation dengan rata.

3. Menggunakan foundation tanpa menghidrasi kulit

Kalau kulit wajah kamu gak terhidrasi dengan baik, foundation pasti akan kelihatan tidak akan menyatu sama kulit. Usahakan untuk selalu merawat dan menyiapkan kulit kamu sebelum mengaplikasikan foundation.


4. Menggunakan concealer sebelum foundation

Concealer selalu dipakai setelah menggunakan foundation. Biar kulit kamu tidak kelihatan creasing karena pemakaian concealer dan foundation yang terlalu tebal. Concealer juga akan bergeser dan sia-sia digunakan saat kamu meratakan foundation di tempat yang sama.

Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US