The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sama-sama Meluruskan Rambut, Ini Perbedaan Rebonding dan Smoothing
Ilustrasi rambut. (Pexels/Engin Akyurt)
Beauty

Sama-sama Meluruskan Rambut, Ini Perbedaan Rebonding dan Smoothing

Apa bedanya?

Selasa, 01 Desember 2020 23:24 WIB 01 Desember 2020, 23:24 WIB

INDOZONE.ID - Bagi perempuan, rambut adalah bagian penting yang dapat menunjang penampilan. Tak heran jika ada banyak sekali produk perawatan rambut yang dijual di pasaran. Selain itu, rambut juga bisa mendapatkan perawatan khusus agar bentuk rambut berubah sesuai dengan harapan.

Salah satu perawatan rambut yang paling sering digunakan adalah smoothing dan rebonding.

Dilansir dari pediaasmoothing dan rebonding bisa membuat rambutmu berubah menjadi lurus, lembut, dan halus. Meski keduanya sama sama bertujuan untuk meluruskan rambut, smoothing dan rebonding memiliki banyak perbedaan, lho. Apa saja kira-kira?

Baca Juga: Bagaimana Menerapkan Perawatan Spot dengan Benar?

Penggunaannya berbeda sesuai dengan jenis rambut. Jika kamu memiliki jenis rambut sangat tebal, keriting, dan cenderung sulit diatur, maka kamu harus menggunakan perawatan rebonding. Sebab, smoothing lebih cocok digunakan untuk orang-orang dengan jenis rambut gelombang.

Keduanya menyebabkan tingkat kerusakan yang berbeda. Smoothing memberikan efek samping yang lebih sedikit daripada rebonding. Sebab, rebonding menggunakan bahan kimia untuk meluruskan rambut. Rebonding merusak ikatan alami pada rambut sehingga struktur rambut berubah.

Sedangkan, smoothing hanya meluruskan rambut dengan membuatnya menjadi lebih lembut dan halus. Oleh sebab itu, banyak penatan rambut yang menyarankan untuk melakukan smoothing daripada rebonding  jika rambutnya masih bisa diatur dengan baik.

Perbedaan hasil akhir yang terlihat cukup jelas. Jika kamu melihat lebih detail, maka kamu bisa membedakan rambut hasil rebonding dan smoothing. Hasil rambut smoothing akan tampak lebih alami daripada rambut rebonding. Namun, rambut smoothing tidak bertahan lama, hanya bertahan kurang lebih enam bulan saja.

Sedangkan, rambut yang melalui proses rebonding bisa bertahan hingga satu tahun atau lebih. Namun, perubahannya akan terlihat sangat signifikan setelah rambut-rambut baru mulai tumbuh. Selain itu, rambut rebonding juga akan terlihat sangat kaku.

Nah itu tadi perbedaan yang cukup terlihat jelas dari keduanya. Jadi, jenis perawatan rambut manakah yang akan kamu pilih? Jangan ragu untuk sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US