The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penting Menggunakan Tabir Surya Selama Musim Dingin, Berikut Ini 5 Alasannya
Ilustrasi pakai tabir surya (freepik)
Beauty

Penting Menggunakan Tabir Surya Selama Musim Dingin, Berikut Ini 5 Alasannya

Selasa, 24 November 2020 13:32 WIB 24 November 2020, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Menggunakan tabir surya selama musim panas sudah menjadi kewajiban kita demi menjaga kesehatan kulit. Tapi penggunaan tabir surya tidak hanya saat musim panas, musim dingin seperti sekarang ini juga disarankan untuk pakai tabir surya.

Dilansir dari News 18, berikut ini alasan kenapa penting pakai tabir surya saat musim dingin.

1. Ozon tipis itu artinya lebih banyak UV

Selama musim dingin lapisan ozon berada pada titik paling tipis. Itu artinya lapisan ozon akan menyerap lebih sedikit sinar ultraviolet (UV) selama musim dingin dan risiko paparan UV meningkat. Itulah kenapa penting untuk pakai tabir surya meski saat musim dingin.

2. Angin kencang dan kelembapan rendah

Banyak orang yang memiliki kulit kering selama musim dingin ini karena kelembapan yang rendah saat musim dingin. Pada akhirnya menguras kelembapan dari kulit yang dapat meningkatkan risiko keriput, dan infeksi. Jadi penting untuk selalu menggunakan tabir surya selama musim dingin.

3. Risiko kanker tidak menurun selama musim dingin

Saat musim dingin sinar matahari lebih sedikit, tapi kerusakan akibat sinar matahari masih bisa terjadi. Paparan sinar UV jauh lebih tinggi selama musim dingin yang akan meningkatkan risiko kanker kulit.

4. Tabir surya cepat rusak selama musim dingin

Kamu mungkin mengira berkeringat membuat tabir surya bertahan lebih sedikit selama musim panas, tapi masalah ini juga berlanjut saat musim dingin. Angin musim dingin dapat merusak lapisan tabir surya yang kamu aplikasikan di pagi hari. Jadi perlu penggunaan tabir surya secara berulang.

5. Lampu dalam ruangan juga menyebabkan paparan sinar UV

Selama musim dingin hanya ada sedikit sinar matahari. Tapi tahukah kamu bahwa lampu ambien, biru dan inframerah juga memancarkan sinar UV. Itu artinya paparan sinar UV juga dapat terjadi selama musim dingin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US