The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mau Mendapatkan Kulit Glowing di Pagi Hari? Lakukan Langkah Berikut Ini!
Ilustrasi Perawatan di Pagi Hari. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Beauty

Mau Mendapatkan Kulit Glowing di Pagi Hari? Lakukan Langkah Berikut Ini!

Senin, 25 Januari 2021 14:25 WIB 25 Januari 2021, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki kulit glowing bukan hanya sekedar impian dan menarik perhatian, melainkan juga tanda bahwa kulit sehat dan cerah. Namun, kulit yang sehat tak harus glowing ya!

Untuk mendapatkan hasil kulit glowing yang maksimal, kamu harus benar-benar melakukan perawatan kulit pagi dan malam hari. Nah, kamu dapat melakukan perawatan ini di pagi hari untuk mendapatkan kulit yang glowing dan cerah.

1. Bersihkan wajah dengan air

Saat bangun pagi hari, cobalah kamu bersihkan wajah dengan  menggunakan air atau air dingin. Walaupun tidak pergi keluar rumah, mencuci muka dan menjaganya tetap bersih adalah langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang bercahaya alami.

2. Menggunakan toner

Setelah membersihkan wajah dengan air, kamu bisa melanjutkan dengan toner yang gentle. Pastikan toner kamu bebas alkohol agar kulit tidak terasa terlalu kering dan dehidrasi.

Baca Juga: Tips Mengetahui Warna Undertone Kulit Agar Tidak Salah Pakai Makeup

Gunakan toner dengan antioksidan yang akan menyembuhkan dan merevitalisasi kulit kamu. Ini akan menjadi landasan penyerapan di step berikutnya agar bisa membantu bahan aktif menembus ke dalam kulit.

3. Menggunakan serum

Selanjutnya ialah mengoleskan serum ke kulit. Kemudian biarkan selama beberapa menit agar serum benar-benar menyerap ke dalam kulit dan dapat membantu mengunci produk selanjutnya.

Gunakan serum yang memiliki bahan aktif seperti salicylic acid agar kulit wajah jadi terlihat memiliki efek.

4. Menggunakan moisturizer

Langkah berikutnya yaitu menggunakan moisturizer atau pelembab. Kamu bisa menggunakan pelembab dalam bentuk balm atau facial oil. Dengan menggunakan pelembab akan membantu menjaga keadaan kulit agar tetap kenyal, lembab, dan juga tidak kering.

5. Menggunakan sunscreen

Langkah terakhir adalah menggunakan sunscreen. Walaupun kamu di rumah dan tidak pergi keluar, penggunaan sunscreen itu tetap penting.

Penggunaan sunscreen membantu melindungi dari hiperpigmentasi, kerusakan akibat sinar matahari, dan efek negatif eksternal untuk kulit lainnya. Dengan mengoleskan sunscreen secara lembut ke kulit, dapat mengunci atau menyegel semua yang ada di dalamnya.

TAG
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US