The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Iritasi Akibat Eksfoliasi Terlalu Sering? Ini Cara Menyembuhkannya
Ilustrasi eksfoliasi (Pexels/Polina Tankilevitch)
Beauty

Iritasi Akibat Eksfoliasi Terlalu Sering? Ini Cara Menyembuhkannya

Minggu, 18 Oktober 2020 15:24 WIB 18 Oktober 2020, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rutinitas perawatan kulit, pengelupasan salah satu yang terpenting untuk selalu dilakukan. Pengelupasan atau eksfoliasi membantu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit.

Umumnya setiap orang disarankan untuk melakukan eksfoliasi dua kali dalam seminggu. Meski demikian, masih banyak saja orang yang melakukan eksfoliasi terlalu sering dan ini bisa menimbulkan masalah pada kulit.

Sementara itu ahli kulit Chandrima Malik menyarankan pengelupasan kulit harus dilakukan hanya sekali atau dua kali seminggu dan jika berlebihan dalam menggosok sebaiknya jangan melakukan eksfoliasi sampai kulit benar-benar sembuh, dilansir dari Times of India.

Selain itu, mengatasi masalah kulit akibat eksfoliasi terlalu sering, kamu bisa menggunakan pembersih pH seimbang yang lembut, krim pelembab, SPF, dan krim perbaikan yang membantu membangun kembali pelindung kulit.

Carilah produk dengan bahan seperti asam hialuronat, seng oksida, CoQ10, squalane, shea butter, dan gliserin. Ini karena bahan-bahan tersebut melembabkan dan menenangkan.

Setelah satu bulan, kamu akan melihat hasilnya, di mana kulit yang iritasi akan kembali seperti semula. Sementara untuk area yang parah kamu bisa mengatasinya dengan krim hidrokortison yang akan membantu meredakan iritasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US