Rangkaian Bahan Alami yang Bantu Atasi Strech Marks di Tubuh
Stretch Marks. (Ilustrasi/beautythatwalks.com)
Beauty

Rangkaian Bahan Alami yang Bantu Atasi Strech Marks di Tubuh

Kamis, 23 Januari 2020 12:11 WIB 23 Januari 2020, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Strech Marks seringkali dianggap mengurangi kemulusan kulit. Biasanya sretch marks muncul setelah melahirkan, atau akibat kenaikan berat badan. Tidak jarang sebagian orang khususnya wanita rela mengeluarkan biaya besar untuk menghilangkan stretch marks.

Melansir The Health Site, kamu tidak perlu membuang uang untuk itu lagi. Ada alternatif lain yang lebih ekonomis yakni dengan  bahan alami. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Scrub Gula dan Minyak Kelapa

gula dan minyak kelapa
Ilustrasi/stylecraze.com

Kelapa dan gula dipercaya ampuh untuk mengurangi bekas luka seperti stretch marks. Campurkan kedua bahan ini dalam wadah lalu gunakan sebagai scrub pada bagian tubuh yang mengalami stretch marks selama 5 sampai 10 menit.

2. Lemon dan Timun

lemon dan timun
Ilustrasi/amazingolive.com

Lemon dapat membantu mengurangi bekas luka sedangkan timun memberri efek lembut dan sejuk pada kulit. Campuran kedua bahan ini juga bisa mengurangi stretch marks. Haluskan timun dan campur dengan perasan lemon lalu diamkan pada kulit stretch marks sekitar 10 menit. Bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin.

3. Aloe Vera

aloe vera
Ilustrasi/Unsplash/@pisauikan

Aloe vera memang mempunyai banyak khasiat terutama untuk kulit. Oleskan secara rutin gel lidah buaya segar pada kulit stretch marks dan biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU