Meski Hanya Kecil, Sentuhan Sayang Punya Arti Besar Untuk Pasanganphoto/Ilustrasi/VideoBlocks

Meski Hanya Kecil, Sentuhan Sayang Punya Arti Besar Untuk Pasangan

INDOZONE.ID - Sentuhan sayang dalam hubungan merupakan bagian dari interaksi yang mendukung kesehatan fisik dan mental. Sebagaimana dikutip dari lifehack.org, telah banyak studi yang membuktikan bahwa manusia membutuhkan sentuhan, khususnya ketika anak-anak, mereka membutuhkan sentuhan sayang sama seperti kebutuhan akan air atau makanan.

Seperti pelukan dari teman, sentuhan ibu pada anak, ataupun kontak fisik yang sangat intim pada pasangan akan mengaktifkan sensor sentuhan pada diri manusia. Inilah yang menyebabkan sentuhan akan membentuk ikatan personal pada diri kita dan orang lain.

Namun kini, sentuhan bukan lagi menjadi kebutuhan di berbagai kalangan. Interaksi online mengaburkan kebutuhan manusia akan sentuhan. Padahal sentuhan sayang, khususnya pada pasangan, akan mewakili kasih sayang dan dukungan yang diperlukan setiap orang, bahkan dianggap kebih penting ketimbang kontak fisik pada bagian intim.

Dalam menjalani sebuah hubungan asmara, sentuhan dapat disertai dengan tatapan mesra yang menghanyutkan pasangan. Apabila kebiasaan ini dipertahankan, hubungan akan terasa semakin hangat dan erat. Kehangatan hubungan akan membawa pada saling percaya dan penerimaan yang utuh.

Ya, sentuhan yang dimaksud tidak harus berkaitan dengan area intim. Kamu bisa saja memberikan pelukan hangat, membelai wajah, mengusap punggung, atau bermanja di paha pasangan.

Kebiasaan ini bisa menjamin akan membuat hubungan jauh dari pertengkaran. Ketika pertengkaran terjadi, sentuhan bisa meredakannya lebih cepat dibanding tidak memberi sentuhan sama sekali.