Tingkatkan Suasana Hati, Semprot Parfum di 5 Titik Tubuh Ini
Ilustrasi Parfum (Pexel/Pixabay)
Beauty

Tingkatkan Suasana Hati, Semprot Parfum di 5 Titik Tubuh Ini

Dapat membuat percaya diri

Bela
Rabu, 09 Oktober 2019 16:45 WIB 09 Oktober 2019, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Apa wangi favorit parfum kamu? Aroma yang baik dapat meningkatkan suasana hati kamu, itulah alasan mengapa kamu terus berjuang untuk membuat parfum bertahan sepanjang hari.

Wangi parfum yang kamu pakai dapat membuat percaya diri dan nyaman untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Mempertahankan wangi parfum segar sepanjang hari ternyata bukanlah hal mudah, aktivitas di luar ruangan dan gerak sana-sini bisa membuat kesegaran parfum kamu perlahan memudar. 

Ternyata, kamu bisa menyemprotkan parfum di tempat-tempat tertentu untuk mempertahankan kesegaran lebih lama: 

1. Rambut

Parfum cenderung menempel pada serat, yang pada dasarnya mudah menempel di area rambut, lalu triknya adalah hindari menyemprotkan parfum langsung ke rambut kamu, karena kandungan alkohol dalam parfum akan membuat rambut kering. 

Sebaliknya, semprotkan parfum pada sisir dan bereskan rambut dengan sisir tersebut. 

2. Bagian dalam siku

Semprot parfum di area pergelangan tangan atau siku, ini merupakan titik nadi yang memberikan efek wangi lebih lama dan halus. Rasika Bhide, seorang produsen wewangian terkemuka mengatakan, 

"Coco Chanel pernah berkata bahwa seorang wanita harus mengoleskan parfum di area-area di mana dia ingin dicium. Sementara itu, hal ini benar dalam beberapa kasus. Ini merupakan lokasi di tubuh di mana pembuluh darah paling dekat dengan kulit." katanya. 

Titik-titik area penyemprotan parfum akan memancarkan panas, yang membantu memancarkan aroma dari kulit ke udara di sekitar. 

3. Belakang bagian atas telinga

Telinga merupakan salah satu titik sempurna untuk parfum, tempat ini lebih berminyak sehingga cenderung mempertahankan parfum dengan lebih baik dan membantunya berdifusi lebih lama. 

Bagian telinga juga merupakan titik nadi, Artis dan penata rias wajah Abhijit Paul berkata, 

"Bau dapat membuat ingatan. Jika kamu menyemprotkan parfum di belakang telinga dan ketika kamu memeluk seseorang, orang itu dapat langsung menghirup aroma dan membentuk ikatan dengan kamu." ungkapnya. 

Ilustrasi menyemprotkan parfum
Ilustrasi menyemprotkan parfum (Pexels/Kaboompics.com)

4. Di belakang lutut

Titik wangi tubuh juga terdapat di belakang lutut. Apakah kamu ingat saat belajar di sekolah bahwa jika panas naik, keharuman yang ditekankan oleh kehangatan kulit di belakang lutut, maka kesegaran akan meningkat di sekitar kamu sepanjang hari yang membuat kamu tetap segar. 

5. Area perut

Ya, kamu tidak salah membaca. Semprot parfum di perut dapat memancarkan banyak panas, yang mampu mengeluarkan aroma sempurna dan tidak menghilang lebih cepat. Ini merupakan trik yang dicoba oleh Liv Tyler.

Tahukah kamu? 

Setiap wewangian memiliki tiga lapisan, yang dikenal sebagai Fragrance Pyramid. Lapisan atas, aroma yang kamu cium setelah menyemprotkan parfum, yang terbuat dari molekul yang paling mudah menguap. 

Inilah yang membentuk kesan awal kamu tentang aroma. Lapisan kedua, degup jantung, aroma yang muncul setelah lapisan atas hilang. Ini merupakan aroma sebenarnya dari wewangian, yang seringkali lebih padat. 

Lapisan dasar, lapisan terberat yang bertahan untuk waktu lebih lama dan memberikan kemampuan wewangian yang mampu mengikat ketiga lapisan bersama.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE