The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usia Berapa Seseorang Diperbolehkan Pakai Produk Skincare Anti-Aging?
Ilustrasi skincare (Freepik)
Beauty

Usia Berapa Seseorang Diperbolehkan Pakai Produk Skincare Anti-Aging?

Sabtu, 30 Juli 2022 13:30 WIB 30 Juli 2022, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Seringkali kamu bertanya-tanya, sebaiknya kapan usia tepat untuk memakai produk skincare anti-aging? Yuk simak penjelasannya.

Ya, memakai skincare memang tak sembarangan apalagi kalau ingin dapat manfaat anti-penuaan. Bukan berarti di usia remaja kamu boleh memakai, karena ada usia yang lebih tepat. 

Sari Chairunnisa selaku VP of RnD PT Paragon Technology and Innovation menjelaskan, di usia 20-an seseorang harus mengubah kebiasaan merawat kulit, demikian dikutip ANTARA. Sebab, semakin bertambah usia, kolagen berkurang dan penuaan bisa saja muncul.


"Harusnya jadi mereka lebih awal lagi ber-skincare. Karena mereka akan lebih awal menunjukkan tanda agingnya," katanya. 


Namun, untuk perawatan khusus anti-aging, Sari menyarankan untuk memulai menggunakan produk perawatan khusus anti-aging mulai dari usia 25 tahun. Sebab, di usia tersebut fungsi kulit mulai menurun seperti kadar kolagen yang akan berkurang sebanyak 1 persen per tahun.

Oleh sebab itu, skincare khusus anti-aging pun perlu digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit seperti munculnya kerutan atau garis halus di wajah.

"Sebetulnya sih produk anti-aging itu beberapa literatur menyarankan dimulai di usia 25-an. Karena 25 tahun ke atas itu fungsinya mulai menurun. Kadar kolagennya berkurang 1 persen tiap tahun gitu," jelasnya.

"Tapi kalau mau dipakai lebih awal lagi misal usia 19 tahun atau 20 tahun, nggak apa-apa juga sebenarnya. Karena kunci untuk skincare itu adalah rutin sedini mungkin sih untuk hasil yang optimal," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US