The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanda-tanda yang Menunjukkan Pernikahan Kamu akan Langgeng Hingga Usia Tua
Pasangan yang menikah. (photo/Ilustrasi/Pexels/Jonathan Borba)
Beauty

Tanda-tanda yang Menunjukkan Pernikahan Kamu akan Langgeng Hingga Usia Tua

Selasa, 19 Oktober 2021 10:18 WIB 19 Oktober 2021, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Pernikahan merupakan hal wajib yang harus dilakukan setiap orang dengan tujuan untuk meneruskan keturunan. Hanya saja, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi setiap pasangan ketika hendak ingin menggelar pernikahan hingga yang sudah menikah.

Meski demikian, terdapat juga banyak pernikahan yang berlangsung hingga usia tua, tanpa adanya gangguan dari dalam ataupun dari luar. Karena itu, Indozone mengutip dari Woman's Day akan membagikan sejumlah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pernikahan kamu akan langgeng hingga usia tua. Penasaran? Simak selengkapnya guys!

1. Melihat pasangan kamu sebagai sahabat 

Pertama, kamu melihat pasangan kamu sebagai sahabat, begitu pula sebaliknya. Di mana, pernikahan yang dilakukan pasangan yang berawal dari sahabat adalah pernikahan yang paling awet dan memuaskan. Ini nantinya akan memberikan perasaan nyaman karena ada persahabatan yang kuat bersama pasangan. 

2. Saling menghargai satu sama lain 

Kedua, kamu dan pasangan akan saling menghargai satu sama lain. Jika kamu dan pasangan memiliki hal ini, maka itu akan memberikan pertanda kuat untuk hubungan cinta yang telah dibangun. Dengan adanya rasa saling menghargai, maka seseorang tidak akan tega untuk menyakiti hati dari pasangannya. 

3. Percaya bahwa pernikahan akan bertahan selamanya

Terakhir, kamu dan pasangan akan saling percaya bahwa pernikahan yang dilakukan kamu akan bertahan selamanya. Dengan kata lain, kamu dan pasangan meyakini hanya akan terpisah oleh kematian, bukanlah perceraian. Bahkan, terdapat sebuah penelitian pada 2011 yang menemukan bahwa pasangan yang yakin pernikahannya bertahan lama, cenderung akan menjalani pernikahan yang bertahan lama juga.

Artikel Menarik Lainnya:

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US