The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertumbuhan Rambut Terhenti? 4 Kesalahan Ini yang Harus Kamu Hindari
Ilustrasi pertumbuhan rambut terhenti (Pexels/Gratisography)
Beauty

Pertumbuhan Rambut Terhenti? 4 Kesalahan Ini yang Harus Kamu Hindari

Jumat, 14 Agustus 2020 14:23 WIB 14 Agustus 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Pertumbuhan rambut memang tidak mudah, banyak rintangan yang harus dilewati. Proses pertumbuhan rambut memang cukup lambat dan hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti genetik, lingkungan dan juga gaya hidup sehat.

Tak hanya itu saja, ada kesalahan yang bisa menghentikan pertumbuhan rambut. Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kesalahan umum yang menghentikan pertumbuhan rambut.

Apa saja yaa?

1. Penggunaan produk penata rambut

Banyak di antara kita yang menggunakan alat penata rambut berlebihan demi untuk mendapatkan rambut cantik, padahal hal itu tidak bersifat perman. Menggunakan alat itu secara berlebihan hanya akan menghentikan pertumbuhan rambut kamu, jadi sebaiknya jangan berlebihan menggunakannya.

2. Mencuci rambut berlebihan

Mencuci rambut memang penting, tapi jika dilaakukan terlalu sering hal ini hanya akan menghambat pertumbuhan rambut kamu. Jadi cukup cuci rambut 2-3 kali seminggu.

3. Mencuci rambut dengan cara yang salah

Tak hanya mencuci terlalu sering yang akan merusak rambut kamu, tapi mencuci rambut dengan cara yang salah juga menyebabkan pertumbuhan rambut jadi terhambat. Misalnya saja menggosok kulit kepala terlalu keras.

4. Menggunakan sampo yang salah

Penggunaan sampo yang tidak tepat juga bisa menghentikan pertumbuhan rambut. Misalnya saja menggunakan sampo mengandung bahan kimia dan saat bahan kimia ini menumpuk di kulit kepala, dapat menyumbat folikel rambut dan mengurangi kemampuan menyerap nutrisi pada kulit kepala Anda sehingga menghambat pertumbuhan rambut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US