The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kantung Mata Tak Kunjung Hilang, Kenali Penyebab Utamanya
Kantung mata tak kunjung hilang (Singapore Body Massager Shop)
Beauty

Kantung Mata Tak Kunjung Hilang, Kenali Penyebab Utamanya

Ada 3 faktor

Jumat, 10 Juli 2020 21:12 WIB 10 Juli 2020, 21:12 WIB

INDOZONE.ID - Kantung mata dan lingkaran hitam adalah masalah yang sering kali terasa menyebalkan. Sebab keduanya bisa membuat penampilan tampak lebih tua. Maka tak heran bila banyak orang yang berusaha menghilangkannya.

Kantung mata dan lingkaran hitam biasanya timbul ketika seseorang kurang tidur. Oleh karenanya, banyak yang berusaha menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam dengan tidur yang cukup serta menggunakan produk perawatan kulit. Sebut saja menggunakan krim malam, pelembap, dan mengaplikasikan masker khusus mata.

Namun terkadang, meskipun sudah tidur cukup dan menggunakan produk perawatan, masalah kantung mata dan lingkaran hitam tak kunjung hilang. Melansir Pink Villa, Jumat (10/7/2020), hal ini disebabkan oleh 3 faktor lain. Pertama adalah masalah kesehatan tertentu.

Flu
Flu (Sanford Health)

Gangguan tiroid dan sinus dapat menyebabkan masalah peradangan yang membuat mata menjadi bengkak. Selain itu, menstruasi juga busa menyebabkan pembengkakan mata.

Faktor kedua adalah alergi. Banyak orang memiliki alergi yang bahkan tidak diketahui. Alergi bisa menyebabkan rasa gatal pada mata dan mendorong seseorang untuk menggaruknya. Apabila dilakukan terus menerus, menggaruk mata bisa membuat cairan menumpuk di bawah mata dan pada akhirnya membuat mata bengkak.

Faktor terakhir adalah riasan mata. Riasan yang tersangkut di sudut mata dapat menyebabkan bengkak. Oleh karena itu, disarankan untuk membersihkan riasan pada kelopak mata dengan lembut agar tidak menimbulkan kantung mata.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
JOIN US
JOIN US