The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian yang Bisa Kamu Coba
Ilustrasi pakaian bau apek (Pexels/Artem Beliaikin)
Beauty

3 Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian yang Bisa Kamu Coba

Sabtu, 30 Mei 2020 17:00 WIB 30 Mei 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Cuaca yang tidak menentu membuat pakaian tidak kering dalam sekali jemur. Hal ini membuat baju mengeluarkan bau tak sedap dan apek, penggunaan pewangi pakaian kadang tidak cukup menjadi solusi.

Tentu kamu tidak perlu bingung untuk mengatasi masalah ini, berikut beberapa cara mengatasinya yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Memanfaatkan essential oils

Menghilangkan bau apek pada pakaian kamu bisa memanfaatkan essential oils. Caranya gunakan essential oils saat menyetrika, aromanya tidak akan berlebihan, tapi dapat menghilangkan bau apek.

2. Menyemprotkan parfum atau pewangi pakaian pada tisu

Mengatasi bau apek bukan menyemprotkan parfum langsung pada pakaian tersebut. Tapi kamu bisa menyemprot parfum pada tisu, lalu tunggu hingga kering. Kemudian letakkan tisu di dalam lemari dan tumpuk sebagai pembatas antar baju. Mudah bukan?

3. Menggunakan ampas kopi

Ampas kopi juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bau apek pada pakaian, ini karena kopi dipercaya dapat menyerap aroma yang kurang sedap. Caranya kamu perlu siapkan kopi bubuk atau ampas kopi yang dimasukkan ke dalam satu wadah, lalu berikan beberapa lubang pada wadah itu dan simpan di dalam lemari. Jangan lupa untuk mengganti kopi setidaknya satu bulan sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US