The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kulit Tangan Kering Buat Tidak Nyaman? Ini 3 Bahan Alami untuk Mengatasinya
Ilustrasi kulit tangan kering (Pexels/RF._.studio)
Beauty

Kulit Tangan Kering Buat Tidak Nyaman? Ini 3 Bahan Alami untuk Mengatasinya

Selasa, 22 September 2020 09:55 WIB 22 September 2020, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Kulit tangan kering dan terkelupas tidak hanya mengganggu penampilan tapi juga membuat tangan kasar dan gatal sehingga buat tidak nyaman. Kondisi umumnya disebabkan oleh cuaca dingin dan kering, paparan sinar matahari dan kontak terlalu lama dengan air.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami. Dilansir dari Boldsky, berikut bahan alami yang dimaksud:

1. Madu

Madu merupakan salah satu emolien alami terbaik, tak hanya membantu mengunci kelembapan di kulit, tapi sifat antibakteri madu juga akan membuat kulit lembut dan bercahaya. Caranya juga sangat muda kamu hanya perlu mengoleskan madu pada tanganmu.

madu bahan alami untuk melembapkan
Madu (Unsplash/Sophie Nengel)

2. Lidah buaya

Membuat tangan lembut setiap saat kamu bisa memanfaatkan lidah buaya, tidak hanya bertugas memberikan kelembapan tapi lidah buaya juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya keseluruh tangan kamu, biarkan selama 15-20 menit dan bilas.

lidah buaya untuk kulit tangan kering
Lidah buaya (Pixabay/Franziska Ingold)

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya vitamin dan nutrisi, selain itu minyak kelapa juga memiliki sifat emolien efektif yang menjaga kelembapan di tangan dan meningkatkan fungsi pelindung kulit untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada kulit. Saat mengoleskan minyak kelapa, jangan lupa berikan pijatan lembut dan biarkan selama 15-20 menit, lalu cuci.

minyak kelapa untuk mengatasi kulit tangan kering
Minyak kelapa (Unsplash/Tijana Drndarski)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US