The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Minyak Habbatussauda Efektif untuk Pertumbuhan Rambut?
Habbatussauda (medicalnewstoday)
Beauty

Benarkah Minyak Habbatussauda Efektif untuk Pertumbuhan Rambut?

Sabtu, 02 Januari 2021 09:06 WIB 02 Januari 2021, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Kamu mungkin pernah mendengar bahwa minyak habbatussauda atau jintan hitam ini dapat membantu menumbuhkan rambut. Tapi benarkah minyak tersebut sangat membantu?

Dilansir dari Cosmopolitan, seorang dokter kulit bersertifikat Dhaval G.Bhanusali, MD, menjalaskan apakah minyak jintan hitam ini bisa membantu rambut.

Menurut Dr. Bhanusali, memanfaatkan minyak jintan hitam untuk rambut kurang tepat. Dia juga mengatakan belum menemukan literatur yang bagus untuk mendukung efek pertumbuhan rambut secara khusus.

Tapi tidak semua harapan hilang, karena ada bukti bahwa peran biji sebagai agen anti-inflamasi, anti-jamur, dan antibakteri. Secara teori, jika ada rambut rontok karena kondisi seperti dermatitis seboroik, itu dapat membantu dalam mengobati kondisi dan membiarkan rambut tumbuh setelah patologi teratasi.

Namun perlu kamu ketahui bahwa sifat anti-inflamasi yang membuat minyak jintan hitam ini menjadi penenang kulit kepala yang cukup efektif.

Cukup pijat beberapa tetes ke seluruh kulit kepala kamu dan ini dapat membantu meredakan iritasi atau ketegangan sebelum pembersihan.

Jika kamu berencana mencoba minyak jintan hitam untuk pertumbuhan atau manfaat rambut, Dr. Bhanusali merekomendasikan untuk mengaplikasikannya pada rambut Anda daripada mengonsumsinya sebagai suplemen rambut.

Bahkan jika kamu mengaplikasikan minyak jintan hitam secara topikal, masih ada kemungkinan Anda bisa mendapatkan respons yang kurang ideal terhadapnya, misalnya iritasi.

Jadi kamu perlu berhati-hati jika berencana menggunakan minyak ini untuk perawatan rambutmu.

 rambut sehat
Ilustrasi rambut sehat (freepik)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US