The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Poni Bisa Menyebabkan Jerawat di Dahi, Berikut Cara Mencegahnya
Ilustrasi poni (freepik)
Beauty

Poni Bisa Menyebabkan Jerawat di Dahi, Berikut Cara Mencegahnya

Jumat, 20 November 2020 09:21 WIB 20 November 2020, 09:21 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki poni rambut bisa membuat penampilan sedikit berbeda. Beberapa di antara kita banyak yang menyukai poni. Tapi bagi yang memiliki kulit berminyak, apa benar poni bisa menyebabkan jerawat di dahi?

Zona-T adalah area tengah wajah Anda yang meliputi dahi, di antara alis, hidung, dan bagian tengah dagu. Zona-T rentan terhadap produksi minyak yang berlebihan, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi.

Poni menjebak dan menahan keringat, saat keringat bercampur dengan riasan, sel kulit mati dan kotoran lainnya akan membuat pori-pori sehingga berpotensi berjerawat.

Selain itu, tidak mencuci rambut setiap hari, minyak tersebut bersamaan dengan produk berlebih dari rambut akan menjadi sumber tambahan pori-pori tersumbat.

Dilansir dari Skincare.com berikut ini cara menghindari jerawat di dahi saat pakai poni.

  • Saat kamu menggunakan produk rambut ke poni hindari mengaplikasikannya langsung ke dahi, tapi aplikasikan ke sisir kecil dan kemudian sikat melalui pinggiran untuk menghindari mengenai kulit.
  • Karena poni lebih cepat berminyak, ada baiknya kamu mencuci poni setiap hari, ini akan membantu kamu terhindar dari jerawat di dahi.
  • Tarik poni ke belakang dengan jepit rambut kapan pun saat kamu berkeringat atau berolahraga. Ini akan mencegah keringat dan minyak pada kulit di bawahnya terperangkap.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US