3 Cara Membuat Masker Tomat
Pexels
Beauty

3 Cara Membuat Masker Tomat

Fitri
Jumat, 08 November 2019 14:54 WIB 08 November 2019, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Buah tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, buah tomat bisa kamu konsumsi secara langsung atau menjadikan masker.

Kandungan pada buah tomat sendiri terdiri dari karotenoid, asam folat, dan vitamin C, yang berfungsi membantu mencerahkan kulit, mengatasi masalah jerawat, hingga menjaga pori-pori wajah.

Nah guys, berikut ini Indozone bakal kasih cara baut masker tomat, berikut beberapa tipsnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Masker tomat dan madu

Dengan mencampurkan kedua bahan ini akan membantu menutrisi kulit kamu. Madu murni berfungsi memperbaiki sel kulit. Nah, berikut cara membuatnya, siapkan tomat yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan madu secukupnya. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah selama 20 menit.

2. Masker tomat dan gula pasir

Masker tomat dan gula pasir ini berfungsi untuk mengatasi bekas jerawat. Cara membuatnya, belah buah tomat menjadi dua bagian, lalu taburkan gula pada bagian dalam belahan, lalu gosokkan pada wajah selama 5 - 10 menit dengan gerakan memutar.

Selain dengan gula, kamu juga bisa mencampurkan tomat dengan oatmeal untuk mengatasi bekas jerawat.

3. Masker tomat dan susu

Mencampurkan tomat dan susu dan menjadikan masker dapat membantu mencerahkan kulit. Cara membuatnya, haluskan buah tomat dengan blender, kemudian campurkan susu bubuk atau cair dan aduk merata, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU