The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hati-hati, Ini Bahaya Bedak Bayi untuk Kulit Orang Dewasa
Ilustrasi bedak bayi. (Flickr/Austin Kirk)
Beauty

Hati-hati, Ini Bahaya Bedak Bayi untuk Kulit Orang Dewasa

Jangan dipakai terlalu sering.

Selasa, 04 Februari 2020 15:05 WIB 04 Februari 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang mungkin masih memakai bedak bayi untuk kulit wajah karena harganya yang terjangkau dan dianggap aman untuk kulit. Sayangnya, anggapan tersebut ternyata salah besar lho guys.

Dilansir dari PopSugar, bedak bayi tidak baik dipakai untuk kulit orang dewasa. Bedak bayi mengandung zinc yang justru bisa membuat kulit wajah semakin kering. Selain itu, kandungan magnesium carbonate dan zinc oxide-nya bisa menyebabkan komedo dan timbulnya jerawat.

Dua kandungan tersebut memang sangat bagus untuk bayi, karena dapat menyerap keringat pada kulit bayi. Namun sayangnya tidak boleh dipakai terus-menerus oleh orang dewasa.

Kamu juga pastinya sudah tahu kalau bedak bayi memiliki aroma yang khas. Nah, kandungan ini yang bisa membahayakan kulit orang dewasa, apalagi kalau kulitmu cenderung sensitif.

Oleh karena itu, gunakan bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya kulitmu berjerawat, pakailah bedak yang mengandung salicyl acid dan tidak ada kandungan parfum. Jadi, jangan pakai bedak bayi lagi untuk kulitmu ya!


Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Mauliyana Puspa Adityasari
JOIN US
JOIN US