The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan ketika  Mengeringkan Rambut, Apa Saja Ya?
Mengeringkan rambut. (photo/Ilustrasi/Pexels/John Diez)
Beauty

Ini Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan ketika Mengeringkan Rambut, Apa Saja Ya?

Rabu, 06 Oktober 2021 15:18 WIB 06 Oktober 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Selain kulit dan wajah, rambut juga menjadi hal penting yang harus dijaga oleh setiap wanita agar mendapatkan penampilan yang maksimal. Para wanita selalu menjaga kesehatan rambutnya dengan melakukan sejumlah perawatan, salah satunya adalah mencuci rambut. 

Tetapi setelah rambut dicuci, diperlukan sesi untuk mengeringkan rambut. Hanya saja, mengeringkan rambut tidak boleh dilakukan sembarangan agar rambut tidak rusak. Karena itu, berikut sejumlah kesalahan yang harus diketahui kamu saat mengeringkan rambut. Apa saja ya? Simak tandanya berikut!

1. Menyisir rambut ketika basah

Banyak orang menyisir rambutnya ketika basah. Ternyata, hal ini tidak boleh dilakukan karena dapat membuat rambut kamu menjadi rusak. Untuk mengatasinya kamu diharuskan tunggu beberapa saat atau ketika rambut kamu setengah kering. Jika sudah, maka kamu dapat menyisir rambut kamu di depan cermin. 

2. Mengeringkan rambut dengan handuk

Kesalahan kedua adalah mengeringkan rambut dengan handuk. Hal ini juga sering dilakukan oleh banyak orang. Hanya saja, hal ini tidak boleh dilakukan karena dapat membuat rambut kamu menjadi kusut dan kusam.  Selain itu, mengeringkan rambut dengan handuk juga dapat membuat rambut menjadi pecah, rontok, dan bercabang. 

3. Mengeringkan rambut dengan hair dryer

Terakhir, adalah tidak boleh mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Hal ini akan membuat rambut kamu menjadi patah dan susah diatur. Untuk itu, kamu harus memberikan jeda waktu sekitar 10 menit usai keramas sebelum akhirnya mengeringkannya dengan hair dryer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US