The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Paris Fashion Week: Desainer Hadirkan Koleksi Musim Gugur Dior, Ada 'Rompi Anti-peluru'
Paris Fashion Week. (REUTERS)
Beauty

Paris Fashion Week: Desainer Hadirkan Koleksi Musim Gugur Dior, Ada 'Rompi Anti-peluru'

Rabu, 02 Maret 2022 12:41 WIB 02 Maret 2022, 12:41 WIB

INDOZONE.ID - Desainer Maria Grazia hadirkan koleksi busana Dior di Paris Fashion Week pada Selasa (1/2/2022). Fashion tersebut menampilkan gabungan elemen keindahan sekaligus proteksi diri.

Para model Dior yang melenggang di atas catwalk mengenakan berbagai perlengkapan proteksi, mulai dari bantalan bahu, korset airbag, hingga atasan yang tampak seperti rompi antipeluru.

Koleksi tersebut disebut dibuat jauh sebelum  Rusia menginvasi Ukraina. Sehingga, fashion yang dibuatnya tesebut tidak ada kaitannya dengan situasi sekarang.

Grazia mengatakan kreasi terbarunya ditujukan untuk menemukan solusi teknis yang bisa lebih fungsional untuk tubuh perempuan.

Pakaian yang ia tampilkan termasuk jaket bar khas Christian Dior yang didesain ulang dengan adaptasi teknologi tinggi.

Bekerjasama dengan D-Air Lab, jaket tersebut memiliki sistem pemanas internal sendiri. Kemudian di bagian pinggulnya juga terdapat bantalan yang memberikan tampilan futuristik.

Dikutip dari WWD, D-Air Lab sendiri merupakan perusahaan rintisan yang memproduksi barang-barang proteksi diri seperti Antartika Suit, yang memungkinkan para ilmuwan untuk bekerja dalam suhu serendah minus-128 derajat Fahrenheit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US