The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berikut Hal yang Harus Diperhatikan Kamu Jika Ingin Berteman dengan Mantan Pacar!
Ilustrasi mantan pacar. (photo/Ilustrasi/Pexels/Nataliya Vaitkevich)
Beauty

Berikut Hal yang Harus Diperhatikan Kamu Jika Ingin Berteman dengan Mantan Pacar!

Kamis, 30 September 2021 10:16 WIB 30 September 2021, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat banyak orang yang menolak untuk berteman dengan mantan pacar, karena berbagai alasan. Menurut mereka, mereka akan kesulitan untuk moveon jika kembali berteman dengan mantan pacar. Meski demikian, terdapat sebagian orang yang mau untuk berteman kembali dengan mantan pacar. 

Hanya saja, terdapat sejumlah aturan yang harus ditetapkan oleh kamu jika ingin kembali berteman dengan mantan pacar. Lantas, aturan apa sajakah itu? Berikut ini daftar selengkapnya ya guys!

1. Diharuskan menetapkan batas emosional 

Pertama kamu harus memastikan kamu dan mantan menetapkan batas emosional. Banyak hal berubah ketika kamu sudah putus. Kamu disarankan untuk jangan bergantung pada dirinya secara emosional. Ini akan membuat kamu untuk tidak jatuh cinta kembali dengannya dan dapat move-on. 

2. Dilarang mengungkit masa lalu 

Kedua, kamu dan mantan pacar harus sepakat untuk tidak kembali mengungkit masa lalu kamu ketika bertemu dengan teman atau sahabat. Hanya saja, mengungkit apa yang menyebabkan kamu putus dengan mantan pacar kamu itu tidaklah menjadi masalah. 

Tujuan ini dilakukan agar kamu dengan mantan pacar dapat move-on dan tidak bergantung satu sama yang lain. 

3. Menghormati ruang pribadi 

Terakhir, kamu diharuskan untuk menghormati ruang pribadinya dengan cara memperlakukan seperti dengan teman pada umumnya, ataupun dapat sebagai sahabat. Kamu tidak perlu lagi untuk membalas pesan atau teleponnya dengan cepat ataupun mengetahui secara detail mengenai kehidupan sehari-harinya. Karena, dia sudah menjadi mantan kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US