Sempat Bikin Bingung, Ini Bedanya Saree dan Lehenga?
Pakaian tradisional perempuan India. (Unsplash/Yogendra Singh)
Beauty

Sempat Bikin Bingung, Ini Bedanya Saree dan Lehenga?

Ini bedanya.

Kamis, 27 Februari 2020 22:05 WIB 27 Februari 2020, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Perempuan India terkenal dengan ciri fashion-nya yang khas, yaitu pakaian tradisional Saree. Namun, Saree bukan satu-satunya pakaian tradisional perempuan India.

Selain Saree, ada lagi pakaian tradisional perempuan India yaitu Lehenga. Tetapi, bagi orang awam, Saree dan Lehenga mungkin dianggap pakaian yang sama.

Secara kasat mata mungkin demikian, tetapi Saree dan Lehenga adalah pakaian tradisional perempuan India yang berbeda. Sempat membuat bingung, yuk ketahui Saree dan Lehenga.

Saree 

Saree
Saree. (Unsplash/Srinivas JD)

Saree adalah pakaian tradisional India yang dipakai untuk sehari-hari dan perayaan tertentu. Umumnya Saree terdiri dari kain yang berukuran satu sampai dua meter, tergantung ukuran tubuh si pemakai. Bahkan ada yang berukuran lebih dari 15 meter.

Cara memakai Saree biasanya perempuan India memakai pakaian tertutup dulu, kemudian baru disampirkan Saree. Saree terkenal dengan warna-warna cerah.

Lehenga

Lehenga
Lehenga (Unsplash/Srinivas JD)

Pada umumnya Lehenga merupakan pakaian two piece. Terdiri dari rok panjang dan choli, semacam blouse crop top yang pas di tubuh.

Lehega sendiri adalah pakaian perempuan India yang lahir dari wilayah Gujarat. Biasanya Lehega berwarna soft dan cara pakainya disertai kain panjang, chunri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Vessy Dwi
Fauzi

Fauzi

Editor
Vessy Dwi

Vessy Dwi

Writer
JOIN US