7 Rekomendasi Produk Krim Penghilang Bekas Jerawat
photo/Ilustrasi/Stylecraze
Beauty

7 Rekomendasi Produk Krim Penghilang Bekas Jerawat

Selasa, 26 November 2019 12:22 WIB 26 November 2019, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami orang dan jadi masalah besar, terutama bagi wanita. Kondisi ini tentu sangat mengganggu penampilan.

Belum lagi, jerawat meninggalkan bekas yang juga sulit dihilangkan. Bekas jerawat yang menempel di kulit wajah pun akan membuat kita tidak nyaman, kan?

Tapi tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi masalah itu dengan beberapa krim penghilang bekas jerawat.

Apa saja ya?

Nah kalau gitu, simak dulu yuk ulasan berikut ini, yang sudah dirangkum Indozone dari berbagai sumber.

1. Verile Acne Blemish Care

Cream penghilang bekas jerawat ini mengandung bahan aktif seperti Allantoin dan Triclosan untuk mengeringkan dan menyembuhkan jerawat.

Verile Acne Blemish Care
photo/Tokopedia

Verile Acne Blemish Care membantu samarkan noda hitam bekas jerawat, melembutkan kulit kasar, dan mengurangi kemungkinan jerawat baru muncul.

Kandungan alami di dalamnya seperti ekstrak Centella Asiatica, Licorie, Aloe Vera, natural vitamin E dan vitamin B3, cocok digunakan untuk kulit sensitif.

2. Melanox

Melanox Cr 15 Gram dipercaya mampu memudarkan noda hitam dan bekas jerawat secara berangsur-angsur. Dengan catatan, harus digunakan rutin ya!

Melanox Cr 15 gram
photo/Elevenia

Cara pakainya gampang banget, kamu cuma perlu mengoleskan Melanox pada bagian bekas jerawat. Gunakan di malam hari sebelum tidur.

Memang, salep penghilang bekas jerawat ini termasuk kategori obat keras. Jadi, kamu tetap perlu berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakan obat ini.

3. Acnes Spot Care

Berbentuk gel bening transparan, Acnes Spot Care diklaim aman dan ampuh menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat.

Acnes Spot Care
photo/south-skin.com

Di dalamnya, terdapat beberapa kandungan seperti Allantoin, vitamin E, vitamin B6, Isopropylmethylphenol, dan Salicylic acid.

Obat penghilang bekas jerawat ini memiliki zat anti bakteri, mampu melembutkan kulit, dan melunakkan keratin sehingga pori-pori tidak tersumbat.

4. Mederma Gel

Mederma Gel 20 Gram adalah salep khusus untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Berbentuk gel, obat ini mengandung bahan aktif sehingga kulit lebih lembut dan elastis.

Mederma Gel 20 gram
photo/apexpharmacy.com.my

Gel ini punya sejumlah kandungan, seperti PEG-4, allium cepa extr, xanthan gum, dan allantoin. Untuk hasil maksimal, gunakan Mederma secara rutin.

5. Oxy Anti-Pimple Mark

Dengan kandungan arbutin dari tanaman bearberry, Oxy Anti-Pimper Mark ampuh dalam melawan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Oxy Anti-Pimple Mark
photo/Tokopedia

Kandungan vitamin C dan antioksida dalam gel ini juga membantu memudarkan dan melenyapkan cela bekas jerawat. 

Penggunaannya simple, kamu tinggal oleskan Oxy Anti-Pimper Mark di daerah kulit berjerawat, sebelum memakai make-up. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

6. Activ Clear Nutrica

Obat penghilang bekas jerawat berbentuk krim ini, mengandung minyak pohon teh (tea tree oil) alami. Ada pula kandungan multivitamin yang baik untuk kulit berjerawat.

Activ Clear Nutrica
photo/Shopee

Biasanya, tea tree oil ini sering dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat secara alami, termasuk bintik-bintik hitam yang ditimbulkan.

7. JF Sulfur Acne Care Gel

Berikutnya, ada JF Sulfur Acne Care Gel yang teksturnya berupa gel transparan seperti air. Sehingga, sangat mudah dan cepat meresap ke dalam kulit wajah.

JF Sulfur Acne Care Gel
photo/Carousell

Gel penghilang bekas jerawat ini mengandung asam salisilat yang berfungsi sebagai keratolitik (mengelupas kulit).

Kandungan ini bisa dan aman digunakan secara topikal untuk orang berusia di atas 14 tahun. Namun, ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter.

Manfaat JF Sulfur Acne Care Gel antara lain, mengurangi kemerahan akibat jerawat, menghilangkan jerawat kecil hingga besar, serta menghaluskan kulit kasar akibat jerawat.

Itulah tadi rekomendasi produk krim penghilang bekas jerawat. Jadi, kira-kira kamu mau coba yang mana, girls?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Rizka

Rizka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU