The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerja di Depan Laptop, Ini 4 Rekomendasi Masker Alami untuk Atasi Mata Lelah
Penggunaan masker mata. (Beauty Almanac)
Beauty

Kerja di Depan Laptop, Ini 4 Rekomendasi Masker Alami untuk Atasi Mata Lelah

Boleh dicoba di rumah.

Kamis, 02 April 2020 21:11 WIB 02 April 2020, 21:11 WIB

INDOZONE.ID - Sistem kerja dari rumah tidak otomatis membuat karyawan menjadi lebih santai. Malah ada yang beban pekerjaannya menjadi lebih banyak. Terus-menerus terpapar ponsel dan laptop ,dapat membuat mata menjadi lelah. Belum lagi jika ditambah dengan kurang tidur dan kelelahan.

Mata yang lelah tentu dapat membuat wajah terlihat tidak segar. Terlebih jika ada kantung hitam di bawah mata. Oleh karenanya, atasi masalah ini dengan menggunakan masker pada mata dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah.

Melansir Pink Villa, Kamis (2/4/2020), inilah 4 masker yang bisa menjadi pilihan untuk membuat mata kembali cerah dan terlihat segar :

1. Masker air mawar

Air mawar
Air mawar (Boldsky)

Rosewater atau air mawar adalah masker terbaik untuk mata yang lelah. Ambil kapas dan basahi dengan air mawar murni. Lalu letakkan kapas pada kelopak mata selama sekira 15 menit sebelum tidur. Masker ini membuat mata menjadi segar dan rileks. Selain itu, masker rosewater juga dapat membantu menghilangkan mata bengkak.

2. Masker mentimun dingin

Masker mentimun
Masker mentimun (Boldsky)

Masker timun memang sering dijadikan pilihan untuk membuat mata kembali segar. Untuk membuatnya,  ambillah setengah mentimun, kupas, dan parut. Lalu simpan parutan timun selama 30 menit di lemari es. Kemudian, oleskan lapisan mentimun parut pada mata selama 15-20 menit. Selanjutnya cucilah wajah dengan air dingin. Sifat-sifat yang menenangkan dan melembapkan dari timun akan memberi bantuan instan pada mata.

3. Masker kentang

Masker kentang

Masker kentang (Pinterest)

Kentang memiliki sifat astringen dan enzim tertentu yang dapat membantu menenangkan mata lelah. Selain itu, kandungan pada kentang juga dapat mengatasi  mata bengkak dan lingkaran hitam. Kupas dan parut setengah kentang lalu simpan di kulkas selama 20 menit. Kemudian oleskan parutan kentang dan istirahatkan mata selama beberapa menit. Terakhir bersihkan potongan kentang dan cuci wajah.

4. Masker teh celup

Masker
Masker teh celup (Medical news today)

Manfaatkan kantung teh celup untuk membuat mata segar. Ambillah dua kantung teh celup bekas dan dinginkan di lemari es. Kemudian gunakan sebagai masker mata. Selain menenangkan mata, masker ini juga akan membantu menyingkirkan pembengkakan dan kegelapan di sekitar mata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Maria Adeline Tiara Putri
JOIN US
JOIN US