The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haruskah Menerapkan Concealer atau Foundation Terlebih Dahulu? Berikut Cara Melapisinya
Ilustrasi makeup (Pexels/Nika Akin)
Beauty

Haruskah Menerapkan Concealer atau Foundation Terlebih Dahulu? Berikut Cara Melapisinya

Selasa, 22 September 2020 10:25 WIB 22 September 2020, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Untuk mendapatkan kulit yang mulus memang butuh waktu yang lama, karena skincare punya waktu beberapa bulan untuk menunjukkan hasilnya. Tapi jika ingin mendapatkannya dengan cepat kamu bisa menggunakan riasan.

Kuncinya ialah mengaplikasikan alas bedak dan concealer dengan benar. Meski tidak ada cara yang salah saat menggunakan makeup, kamu perlu melakukan dengan teknik tertentu untuk dapatkan hasil yang sempurna.

Nah, dilansir dari Makeup.com, berikut ini akan dibahas produk apa yang akan digunakan terlebih dahulu agar riasan memberikan hasil sempurna.

Mulailah dengan mengaplikasikan foundation, tapi saat menggunakan concealer perawatan untuk noda atau bekas luka, kamu harus mengoleskan korektor warna atau lapisan tipis concealer terlebih dahulu. Jika mengaplikasikan concealer terlebih dahulu, kamu akan menggunakan lebih banyak produk daripada yang diperlukan dan riasan akan terlihat cakey.

Sebelum mulai mengaplikasikan fondation kamu perlu melembapkan kulit wajah kamu dengan baik. Kemudian baru aplikasikan foundation dengan menerapkan sapuan pendek, mulai dari tengah wajah dan menyapu ke luar dan ke bawah.Pastikan warnanya menyatu dengan mulus melewati garis rahang dan leher.

Untuk memilih foundation yang akan dipasangkan dengan concealer, pilihlah formula yang sama, misalnya krim dengan krim, formula cair dengan yang cair.

Nah, jika menggunakan foundation, gunakanlah concealer dengan konsistensi yang lebih kering, idealnya yang berbahan dasar lilin seperti NYX Professional Makeup Micro-Contour Duo Pencil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US