Mengenal Miky Lee, Sosok Wanita Hebat Dibalik Kesuksesan 'Parasite'
Miky Lee (The Investor)
Beauty

Mengenal Miky Lee, Sosok Wanita Hebat Dibalik Kesuksesan 'Parasite'

Sabtu, 15 Februari 2020 15:50 WIB 15 Februari 2020, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa hari lalu, film "Parasite" berhasil menyabet banyak piala Oscar 2020. Banyaknya piala yang dibawa pulang oleh "Parasite" menjadi bukti keberhasila Korea Selatan dalam menjual budaya, termasuk juga film.

Di balik keberhasilan "Parasite", ada peran yang cukup besar dari seorang wanita bernama Miky Lee. Ia adalah seorang Vice Chairman dari CJ Group, yang membuat industri hiburan Korea jadi populer.

Siapa sih sebenarnya sosok Miky Lee yang juga pewaris Samsung? Berikut ini informasinya.

1. Pewaris Samsung

waris
Miky Lee yang merupakan pewaris Samsung (Medium)

Miky Lee adalah cucu dari Lee Byung Chul yang merupakan pemilik perusahaan Samsung. Meskipu begitu, sebenarnya Miky tidak terlalu beruntung. Pasalnya, ayah Miky, Lee Maeng Hee pernah berseteru memperebutkan perusahaan bernama Cheil Jedang (CJ), yang dulunya memprodusi bahan makanan.

2. Lulusan Harvard

Lee
Miky Lee (REUTERS/Mario Anzuoni)

Tak heran bila Miky mengenyam bangku kuliah di universitas ternama, yaitu Harvard. Miky meraih gelar S1 di Seoul National University. Tak hanya itu, Miky juga diketahui belajar linguistik di Taiwan National University dan Keio University. Sedangkan gelar masternya, Miky raih di Harvard dari jurusan studi Asia.

3. Vice Chairman dari CJ Group

lee
Miky Lee saat berada di atas panggung untuk merayakan kesuksesan "Parasite" (REUTERS/Mario Anzuoni)

Cheil Jedang atau CJ Group adalah perusahaan kaya di Korea yang membawahi berbagai bidang. Mulai dari  farmasi, bahan makanan, bioteknologi, hingga media. Bersama dengan saudaranya, Miky membangun divisi media untuk  CJ Group pada 1994 yang kini dikenal sebagai CJ Entertainment & Media.

4. Memiliki peran penting dalam dunai K-Pop

atas
Miky Lee saat berbicara di atas panggung (REUTERS/Mario Anzuoni)

Wanita yang memiliki nama asli Lee Mie Kyung ini, memiliki mimpi agar orang di seluruh dunia bisa menikmati budaya Korea. Keinginan itu diwujudkannya dengan mengadakan KCON.  KCON adalah sebuah festival musik yang digelar di Jepang, Amerika hingga Thailand. Bahkan BTS pun pernah tampil diacara Miky Lee itu.

5. Sosok bos yang santai

oscara
Miky Lee saat berada di atas panggung Oscar 2020 (REUTERS/Mario Anzuoni)

Meski terlahir sebagai anak konglomerat, namun Miky menerapkan gaya kepemimpinan yang santai.

"Dia tidak seperti kebanyakan pria Korea, memberi perintah dan mengharapkan mereka untuk menurut. Untuk melakukan sesuatu yang kreatif, kamu harus punya sentuhan lembut," kata Miky, dilansir dari New York Times.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU