Cukup Lakukan di Rumah, Ini 3 Langkah Menghapus  Dip Powder
Manicure (Pexels/Freestocks.org)
Beauty

Cukup Lakukan di Rumah, Ini 3 Langkah Menghapus Dip Powder

Selasa, 31 Maret 2020 18:46 WIB 31 Maret 2020, 18:46 WIB

INDOZONE.ID - FunDip atau dip powder ialah teknik manicure yang belakangan ini banyak diminati dan sangat populer. Hasil akhir yang indah dan mulus membuat tren ini banyak disukai.

Meski begitu menggunakan dip powder memiliki sisi buruk, yakni sulit untuk dilepas. Melepasnya dengan paksa akan merusak kuku kamu, tapi tidak perlu khawatir, mungkin kamu malas untuk ke salon. Berikut ini Indozone kasih saran melepas dip powder dengan aman di rumah.

Simak yuk!

1. Filing

Langkah pertama mulai dari filing kukumu atau menggunakan buff. Cara ini akan membantu membuat aseton dapat meresap ke dalam kuku. Sehingga membuat lapisan dip powder melting mudah dilepas.

2. Bungkus dengan kertas timah

Selanjutnya, rendam kapas ke dalam aseton, dan letakkan pada kuku. Kemudian bungkus kuku dan jari satu persatu menggunakan kapas yang sudah direndam dengan aseton, lalu lapisi lagi dengan kertas timah. Kertas timah ini yang akan membantu aseton meresap lebih dalam dan cepat ke dalam lapisan nail art. Nah, tunggulah sampai 10 menit.

3. Bersihkah

Kemudian lepas kerta timah dan kapas, lalu bersihkan kuku dari dip powder atau cat kuku yang masih tersisa menggunakan cutton bud yang sudah direndam aseton.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US