The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kulit Berminyak, Pilih Bedak Padat atau Bedak Tabur?
Ilustrasi bedak padat (Pexels/Dids)
Beauty

Kulit Berminyak, Pilih Bedak Padat atau Bedak Tabur?

Kamis, 14 Mei 2020 16:00 WIB 14 Mei 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Pemilik kulit berminyak memang harus ekstra hati-hati dalam memilih produk makeup, misalnya saja memilih bedak. Karena bedak banyak jenisnya, mulai dari bedak padat, hingga bedak tabur.

Tapi bedak jenis apa yang bagus untuk dikonsumsi pemilik kulit jerawat?

Bedak padat biasanya digunakan untuk mengunci foundation cair atau concealer yang telah digunakan sebelumnya supaya tahan lama. Untuk tampilan kulit yang merata kamu bisa mencampur bedak padat dengan foundation cair.

Sementara bedak tabur juga digunakan untuk mengatur foundation. Tapi kadang juga dipoleskan ketika ingin menentukan garis kontur pada wajah. Penggunaan bedak tabur dilakukan dengan metode baking yang bertujuan untuk membuat riasan tampak natural.

Memiliki fungsi yang sama untuk menahan foundation, namun untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, bedak tabur lebih baik untuk digunakan.

Ini karena bedak tabur memiliki tekstur lebih halus dibanding dengan bedak padat. Bedak tabur juga akan bekerja lebih baik dalam menyerap minyak di wajah sehingga bisa lebih mudah menyatu di kulit wajah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US