Biar Nggak Salah Pakai, Ketahui Perbedaan Angka SPF pada Sunscreen
Ilustrasi (Pixabay/Kaboompics)
Beauty

Biar Nggak Salah Pakai, Ketahui Perbedaan Angka SPF pada Sunscreen

Ternyata ini lho maksud dari angka SPF pada produk sunscreen

Senin, 06 Januari 2020 15:00 WIB 06 Januari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum beraktivitas di luar ruangan, kamu membutuhkan pelembap dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi, sampai sekarang masih banyak yang bingung mengenai SPF yang dibutuhkan untuk kulit. Apalagi angka pada SPF sangat beragam, mulai dari SPF 15, SPF 30, dan SPF 50. Lalu, apa bedanya angka pada SPF tersebut?

Fyi, SPF atau sun protection factor itu mengacu pada berapa lama sunscreen tersebut dapat melindungi kulit. Misalnya, jika tanpa menggunakan SPF, kulitmu akan terbakar dalam waktu 10 menit saat terkena sinar matahari, maka dengan SPF 15, kulit nggak akan terkena sunburn dalam waktu 15 menit lebih lama.

Mungkin kamu masih bingung beda dari angka SPF tersebut, kan? SPF 15 itu mampu menahan sinar UV hingga 93 persen. Kemudian SPF 30 dapat menyaring sinar UV hingga 97 persen, sedangkan SPF 50 bisa menahan sinar UV sampai 98 persen.

Sunscreen SPF
Ilustrasi (Pixabay/AdoreBeautyNZ)

Nah, saat kamu membeli sunscreen, pastikan harus sesuai dengan keperluan sehari-hari. SPF 15 untuk aktivitas di luar ruangan, SPF 50 untuk aktivitas di luar ruangan secara terus-menerus, dan diatas SPF 50 sebagai perlindungan ekstra saat cuaca sedang terik.

Meskipun demikian, tingginya angka SPF pada produk juga nggak menjamin akan melindungi kulit hingga 100 persen.

Itu dia maksud dari angka-angka pada SPF. Jadi, jangan salah pilih sunscreen lagi ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Mauliyana Puspa Adityasari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU