The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cantiknya Le Yen Quyen, Penari Barongsai Perempuan Asal Vietnam Peraih Puluhan Medali Emas
Le Yen Quyen sedang latihan untuk menyambut perayaan Imlek di Vietnam (bawah). (REUTERS / Stringer)
Beauty

Cantiknya Le Yen Quyen, Penari Barongsai Perempuan Asal Vietnam Peraih Puluhan Medali Emas

Kamis, 27 Januari 2022 13:12 WIB 27 Januari 2022, 13:12 WIB

INDOZONE.ID - Le Yen Quyen merupakan penari barongsai wanita asal Vietnam. Selain sebagai penari barongsai, Le Yen Quyen juga bekerja sebagai apoteker di klinik kesehatan setempat di Delta Mekong Vietnam.

Dilansir The Star, wanita 28 tahun itu merupakan salah satu wanita yang bergabung dengan kelompok tarian singa dan naga Tu Anh Duong.

Menjadi seorang istri dan ibu serta bekerja sebagai apoteker, tidak membuat Le Yen Quyen menyerah untuk memberikan penampilan terbaik saat perayaan Imlek.

Menariknya, suami Le Yen Quyen juga seorang penari dalam kelompok Tu Anh Duong.

Sebagai pemegang sabuk hitam Taekwondo, Quyen sudah memiliki kelincahan dan kekuatan untuk unggul dalam tarian, yang telah dilakukan selama berabad-abad sebagian besar oleh laki-laki di Vietnam dan bagian Asia lainnya.

Baca juga: Kasus Kerumunan Barongsai Jakarta Utara, Polisi: Tersangka Tunggal

Sebelumnya penari barongsai perempuan, khususnya di Vietnam tidak diakui oleh masyarakat setempat.

Saat memilih bergabung dengan Tu Anh Duong sebagai penari barongsai perempuan Le Yen Quyen mendapat penolakan dari masyarakat setempat, yang mengatakan itu terlalu menantang bagi seorang perempuan.

Tapi bakat yang dimiliki Quyen akhirnya bisa meyakinkan masyarakat setempat. Quyen ternyata telah memenangkan puluhan medali emas di kompetisi tarian singa dan naga lokal dan nasional.

Dilihat Indozone dari Reuters, untuk menyambut perayaan Imlek Tahun ini, Quyen terlihat sedang latihan, di Asosiasi Seni Tarian Naga & Singa Tu Anh Duong. Quyen menunjukkan cara melompat pada posisi tinggi selama latihan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US