The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini yang Bikin Serum Gak Bekerja Optimal
(Ilustrasi/Independent)
Beauty

Ini yang Bikin Serum Gak Bekerja Optimal

Perhatikan cara pengaplikasiannya.

Senin, 20 Januari 2020 21:03 WIB 20 Januari 2020, 21:03 WIB

INDOZONE.ID - Banyak orang mengandalkan serum untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Mulai dari mencerahkan, melembapkan, hingga membuat kulit kenyal.

Padahal serum tidak bisa menggantikan semua fungsi krim wajah. Dijelaskan oleh YSL Skincare Expert, Koko Andreas, ada beberapa hal yang menghambat kerja serum wajah sehingga hasilnya tidak optimal.

"Biasanya kalau pemakaiannya enggak rutin, itu membuat serum tidak optimal. Yang penting itu konsisten pakai serum," kata Koko kepada Indozone di Jakarta baru-baru ini.

Ini yang Bikin Serum Gak Bekerja Optimal
(Ilustrasi/Unsplash/@amplitudemagazin)

Selain itu, pemakaian serum dengan cara diusap atau digesek di wajah juga menghambat kerja serum. Koko menyarankan agar serum dihangatkan dulu di tangan dengan cara menggesek kedua tangan pelan-pelan.

"Jadi serum dihangatkan terus ditepuk-tepuk ke wajah, karena sifat wajah waterproof, ketika ditekan-tekan lebih bagus. Semakin ditekan kayak ngasih masuk serum ke dalam kulit, hasilnya beda dengan digesek," lanjut Koko.

Ini yang Bikin Serum Gak Bekerja Optimal
(Ilustrasi/Pexels/Min An)

Faktor lainnya yang membuat serum tidak memberikan hasil optimal adalah tidak diimbangi dengan penggunaan krim. Padahal, wajah membutuhkan beberapa krim lain dengan manfaat berbeda.

"Kadang orang merasa pakai serum saja udah cukup, padahal kita masih perlu moisturiser, masih perlu double cleansing, lotion atau toner. Karena fungsi serum tidak bisa menggantikan semua itu," tandas Koko.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US