The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Mencuci Wajah Berdasarkan Jenis Kulit yang Harus Diingat
Mencuci muka (freepik)
Beauty

Tips Mencuci Wajah Berdasarkan Jenis Kulit yang Harus Diingat

Minggu, 22 November 2020 15:12 WIB 22 November 2020, 15:12 WIB

INDOZONE.ID - Mencuci muka perawatan kulit yang sangat penting dan rutinitas ini harus dilakukan dengan benar. Tapi pada kenyataannya belum banyak yang tahu bagaimana cara mencuci muka berdasarkan jenis kulit.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tips yang perlu diingat saat mencuci muka berdasarkan jenis kulit.

1. Jenis kulit berminyak

Bagi pemilik jenis kulit berminyak carilah pembersih wajah berbahan busa atau gel pembersih. Pilih produk berbahan busa yang sangat membersihkan tanpa mengupas kulit dari semua minyak.

Pembersihan ganda dengan minyak diikuti dengan pembersih berbasis air sangat ideal untuk menghilangkan sebum dan kotoran. Menepuk-nepuk kulit hingga kering dan mengoleskan toner setelah dibersihkan akan membantu.

2. Jenis kulit kering

Kulit kering memerlukan perawatan khusus karena mencucinya dengan produk yang salah hanya akan memperburuk kulit yang mengelupas dan kering. Dianjurkan untuk memilih produk yang bebas alkohol dan memberikan hidrasi pada kulit. Kamu juga harus pastikan produk tersebut bebas paraben dan pewangi.

Cuci pembersih gel atau balm dengan memercikkan air ke wajah dan tepuk-tepuk untuk mengeringkan kulit dengan handuk bersih.

3. Kulit kombinasi

Hindari produk yang terlalu kuat karena dapat menghilangkan minyak alami kulit. Gunakan pembersih wajah berbahan dasar gel yang membersihkan wajah tanpa membuatnya kering. Micellar water merupakan pilihan efektif untuk membersihkan jenis kulit ini. Gunakan scrub pengelupas setidaknya dua kali seminggu setelah mencuci muka.

Oleskan toner bebas alkohol setelah mencuci wajah karena membantu menghilangkan sisa-sisa penumpukan di pori-pori.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US