The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kuku Rusak Karena Penggunaan Nails Extensions, Ini 4 Cara untuk Memperbaikinya
Ilustrasi nails extensions (Pexels/Karolina Grabowska)
Beauty

Kuku Rusak Karena Penggunaan Nails Extensions, Ini 4 Cara untuk Memperbaikinya

Selasa, 07 Juli 2020 12:14 WIB 07 Juli 2020, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Menggunakan nails extensions demi untuk mendapatkan kuku mewah dan glamor dalam waktu singkat banyak digemari wanita. Tapi penggunaan nails extensions bisa membuat kuku kamu rusak, yang disebabkan oleh bahan kimia, lem dan cat kuku yang akan membuat kuku kering.

Nah, kalau sudah terlanjur rusak karena nails extensions, berikut ini cara memperbaikinya seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

  1. Jagalah kuku tetap lembap dengan menggunakan serum kuku dan cuticle oil. Karena penghapusan ekstensi kuku dapat menghilangkan kelembapan kuku sehingga membuatnya kering, terkelupas dan kasar.
  2. Menjaga kuku tetap sehat setelah melakukan nails extensions, cobalah untuk beralih ke cat kuku normal untuk sementara waktu. Bahkan kalau bisa biarkan kuku beberapa waktu tidak menggunakan apa pun
  3. Kamu juga dapat menjaga kuku supaya tetap sehat dengan cara memotong kuku setelah melepas nails extensions. Karena kuku yang sudah menerima ekstensi akan sangat rapuh, jadi sangat disarankan untuk memotongnya.
  4. Meski menggunakan nails extensions membuat kuku kamu cantik, tapi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakannya, tunggulah beberapa waktu sebelum kamu menggunakannya kembali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US