Maggie Hutauruk-Eddy: Koleksi Liga Selipkan Pesan untuk Para Pemimpin
Maggie Hutauruk-Eddy (INDOZONE/Syarifah Noer Aulia)
Beauty

Maggie Hutauruk-Eddy: Koleksi Liga Selipkan Pesan untuk Para Pemimpin

Pesan lewat busana.

Selasa, 18 Februari 2020 19:15 WIB 18 Februari 2020, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Konsisten terhadap isu lingkungan, mendorong Maggie Hutauruk-Eddy menciptakan ragam koleksi busana semi-kasual yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan. Pada New York Fashion Week 2020/2021 lalu, ia menghadirkan desain yang unik sekaligus menarik perhatian dunia.

Koleksi busana "Liga" besutan desainer Maggie Hutauruk-Eddy menampilkan potret tokoh-tokoh penting. Jokowi, Susi Pudjiastuti dan Donald Trump dipilih Maggie karena ketiganya dinilai memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat Indonesia maupun dunia.

Menurut Maggie, kehadiran potret Jokowi pada salah satu koleksi sweater "Liga" ini diharapkan bisa menjembatani harapan kita sebagai masyarakat Indonesia yang mendambakan perubahan lingkungan yang lebih baik.

Begitu pula dengan desain potret mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti. Kekaguman Maggie terhadap dua tokoh penting tersebut yang mendorong Maggie melahirkan busana-busana nyentrik namun berkelas.

Maggie Hutauruk-Eddy: Koleksi Liga Selipkan Pesan untuk Para Pemimpin
Konferensi pers Liga di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (18/2/2020). (INDOZONE/Syarifah Noer Aulia)

"Jujur, saya sampai kaget ketika Ibu Susi Pudjiastuti mengunggah koleksi saya di Twitter. Ini makin jelas terbukti bahwa leader yang baik tentu akan memberikan dukungan. Ini juga jadi semangat baru bagi saya untuk menciptakan fashion yang mengaitkan dengan isu-isu lingkungan," kata Maggie Hutauruk-Eddy saat dijumpai Indozone pada konferensi pers Liga di Pondok Indah, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Maggie juga tak ragu menghadirkan potret Donald Trump pada koleksinya.

"Awalnya suami saya nanya, kok kamu berani-berani sih menampilkan pemimpin Amerika Serikat, Donald Trump? Saya langsung jawab, lho kenapa saya kan tidak aneh-aneh, misalnya mencoret di bagian wajahnya. Karena ini pagelaran New York Fashion Week, sepertinya sangat tepat menghadirkan Donald Trump pada koleksi Liga. Siapa tahu langkah ini bisa menarik perhatiannya untuk bersama-sama menyelamatkan bumi," katanya.

Selain itu, Maggie juga bekerja sama dengan dua grafitti artist berbakat seperti Okki Sugiharto untuk mendesain potret tokoh-tokoh tersebut.

"Saya senang dan bangga bisa terlibat dalam project besar ini. Dan ingin terlibat lagi di lain waktu," kata Okki Sugiharto atau lebih dikenal Agemo.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US