The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Makna Burung Phoenix dalam Gaun Liu Yifei di Premiere Mulan
Liu Yifei sangat cantik saat menghadiri premiere film 'Mulan' di Dolby Theater, Holywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (9/3/2020) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Beauty

Makna Burung Phoenix dalam Gaun Liu Yifei di Premiere Mulan

Bukan sekadar hiasan.

Jumat, 13 Maret 2020 10:16 WIB 13 Maret 2020, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Liu Yifei, aktris asal Tiongkok ini tampil memukau di red carpet pemutaran perdana film Mulan live-action di Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat (9/3/2020).

Wanita berusia 32 tahun ini seolah tahu bagaimana memilih gaun yang mencerminyak dirinya. Liu Yifei tampil dalam balutan strapless gown bernuansa emas yang terkesan mewah dan elegan.

Gaun yang dipakainya ini diketahui hasil rancangan Elie Saab. Bila diperhatikan, gaun ini memiliki sulaman burung phoenix yang sedang terbang di bagian bawah gaun. 

Ternyata burung phoenix ini mempunyai makna tersendiri lho. Liu Yifei memang ingin burung tersebut ada dalam gaunnya.

liu yifei mulan
Liu Yifei dengan strapples gown berwarna emas buatan Elie Saab saat menghadiri premiere film 'Mulan' di Dolby Theater, Holywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (9/3/2020) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

"Mereka adalah inspirasi saya untuk film ini. Ini merupakan simbol semangat Mulan," katanya yang dikutip dalam USA Today.

Liu Yifei terlihat bak seorang putri dari cerita Disney, gaunnya tampak menjuntai dengan sangat indah dan sempurna.

Namun, Liu Yifei mengakui untuk mengenakan gaun tersebut tidaklah mudah. Ketika jalan, Ia merasa agak kesulitan, sehingga membutuhkan beberapa asisten untuk membantunya saat di red carpet.

Selama ini, burung phoenix dianggap sebagai hewan yang sakral bagi budaya Tiongkok, dan menjadi lambang agung. Selama berabad-abad, khususnya di masa kerajaan, phoniex hanya dikenakan oleh permaisuri kaisar.

Satwa mitologi ini menjadi satu-satunya motif resmi kerajaan yang digunakan sebagai sulaman jubah permaisuri, mahkota, hiasan rambut, tusuk, konde, dan aksesori mewah lainnya, yang hanya digunakan oleh sang ratu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US