The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Diancam Diceraikan Suami Karena Vaksinasi COVID-19!
Ilustrasi vaksin (kiri) dan tampilan chat wanita dengan pengacara (kanan). (photo/Ilustrasi/REUTERS/AMR ABDALLAH DALSH/Twitter/@wafda_k)
Beauty

Wanita Ini Diancam Diceraikan Suami Karena Vaksinasi COVID-19!

Rabu, 01 September 2021 11:13 WIB 01 September 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sangka untuk urusan suntik COVID-19 bisa membuat pasangan suami-istri untuk bercerai. Ini yang dialmi oleh wanita yang bagikan curhatannya dan menjadi viral ini. Melansir Harian Metro, seorang pengacara yang terkenal di Malaysia, Maryam Wafda Kamilen ungkapkan curhatan istri yang terancam diceraikan suami karena vaksinasi COVID-19. 

Maryam pun menuliskan kisah itu di akun Twitternya pada tanggal 28 Agustus 2021. Dalam cuitannya itu, Wafda mengatakan kasus dari perceraian ini beda dari lainnya, atau jarang terjadi. Dia sebutkan bahwa manusia memang mempunyai sejumlah karakter, jadi bukan tidak mungkin ada yang berperilaku ajaib yaitu menceraikan istri karena vaksinasi.

"Ragam manusia, aneh-aneh la nak buat taklik pun. Ini mungkin kedengaran jangkal, tapi tak mustahil ada juga orang lain hadap mende yang sama. Nasi sudah mjd bubur, lafaz taklik tak boleh ditarik balik sehinggalah berlaku perlanggaran. Bila dah langgar, segeralah ke mhkmh syariah," tulis pengacara Malaysia itu dalam bahasa Melayu di Twitter. 

Wafda pun menjelaskan bahwa istri yang curhat padanya ini menjalani
pernikahan jarak jauh dengan sang suami. Dan sang istri melakukan suntikan vaksinasi COVID-19 tanpa sepengetahuan suaminya. Dia baru memberitahukan sang suami ketika berbincang melalui telepon. Dan saat berbincang itulah sang suami melarang istrinya untuk dapatkan vaksinasi lagi. Suami dari wanita itu pun mengancam jika istrinya nekat vaksinasi dan akan bercerai. 

Wanita itu pun kemudian meminta bantuan ke Wafda. Tapi menurut Wafda, firma hukumnya menolak kasus itu. Dia pun menasihati wanita itu untuk mendatangi langsung Pengadilan Syariah. Wafda berkata semenjak kasus COVID-19 merebak, timnya di firma hukum sudah pernah mendapatkan kasus serupa. Terdapat empat kasus di mana istri yang mendapatkan vaksinasi akan diceraikan suami yang anti-vaksin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US