The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Ini 5 Penyebab Waxing Sering Gagal
Waxing kulit (independent.co.uk)
Beauty

Waduh! Ini 5 Penyebab Waxing Sering Gagal

sering diabaikan namun harus diperhatikan

Minggu, 15 Mei 2022 12:25 WIB 15 Mei 2022, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Waxing adalah salah satu perawatan tubuh dalam menghilangkan maupun merontokan bulu di beberapa bagian tubuh.

Namun, ternyata gagal waxing sering terjadi dan sering disadari. Penyebab gagal waxing ini bisa terjadi karena kesalahan kita saat mengaplikasikan gel wax. Lain hal, bisa juga penyebab gagal waxing diakibatkan karena produk waxing yang terlalu tinggi kadar air.

Untuk mendapatkan kulit mulus bebas bulu, kita perlu melakukan waxing dengan baik dan benar.

Berikut lima penyebab gagal waxing yang sering kita lakukan:

1. Penggunaan Bedak Berlebih 

Penggunaan bedak bayi sebelum melakukan waxing memang diperlukan karena bedak dapat membantu menyerap kelembapan berlebih di kulit kita sekaligus membantu gel wax bekerja lebih sempurna. Tapi perlu diingat, saat menaburkan bedak tidak boleh berlebihan karena dapat membuat gel wax tak menempel sama sekali.

2. Pemakaian Gel Wax Berlebihan

Terlalu banyak menggunakan gel wax justru menjadi salah satu penyebab gagal waxing. Hal ini disebabkan kelebihan gel wax akan membuat daya tarik kain wax jadi kurang sempurna. Aplikasikan gel wax dengan ukuran tak terlalu banyak dan tak terlalu sedikit untuk mendapat hasil sempurna.

3. Salah Arah Pengolesan Gel Wax

Tidak hanya ukuran gel wax saja yang menentukan keberhasilan waxing. Salah arah saat pengolesan gel wax juga bikin waxing sering gagal. Untuk itu, kamu perlu memastikan bahwa gel wax yang kamu oleskan sudah tepat ke arah tumbuhnya bulu, dan mengikuti arah bulu.

4. Penarikan Kain Wax yang Salah

Selain pengolesan gel wax penarikan kain wax juga harus diperhatikan. Berbeda dengan pengolesan gel wax yang mengikuti arah bulu, cara penarikan kain wax justru sebaliknya. Setelah kain wax ditempelkan dan tekan-tekan sampai menempel sempurna, kamu bisa menarik kain wax dari arah yang berlawanan dengan tumbuhnya rambut. 

5. Produk Waxing Terlalu Cair 

Selain empat penyebab gagal waxing di atas, pemilihan produk waxing juga penting diperhatikan. Jangan memakai produk waxing yang kadar airnya terlalu tinggi.

Demikian 5 penyebab waxing dapat gagal yang dikutip dari stylo.grid.id. Lain kali kamu harus lebih aware lagi ya dalam menggunakan waxing!

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US