The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kacamata Bisa Jadi Penyebab Timbulnya Jerawat, Benarkah?
Ilustrasi wanita memakai kacamata. (Freepik)
Beauty

Kacamata Bisa Jadi Penyebab Timbulnya Jerawat, Benarkah?

Ketahui faktanya.

Kamis, 24 September 2020 20:11 WIB 24 September 2020, 20:11 WIB

INDOZONE.ID - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit. Jerawat bisa muncul di dahi, pipi, hidung, bahkan hingga punggung. Biasanya akan muncul kalau kamu tidak rajin membersihkan wajah.

Tapi tahukah kamu, jerawat juga bisa dipicu oleh penggunaan kacamata. Penyimpanan dan cara merawat kacamata yang kurang tepat bisa menjadi penyebabnya.

Dilansir dari Insider, kacamata merupakan benda yang selalu menempel pada wajah. Apalagi saat musim panas, kulit akan mudah sekali berkeringat dengan frame kacamata yang selalu menempel di wajah.

“Alasannya adalah minyak serta bakteri yang berkumpul di bawah bagian bingkai kacamata yang memiliki kontak langsung dengan bagian kulit. Ini menyebabkan pori-pori tersumbat dan akhirnya timbul jerawat,” ujar Dr. David Cangelo seperti yang dikutip oleh Indozone, Kamis (24/9/2020).

Jadi apa yang harus dilakukan untuk mencegah hal ini terjadi? Yang pertama, kamu harus rajin membersihkan frame kacamata secara rutin. Lalu pilihlah kacamata yang tidak terlalu ketat, sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah.

Nah, kalau kamu pengguna kacamata, mulai sekarang rajin bersihkan kacamatamu supaya tidak timbul jerawat di wajah. Jangan diabaikan ya!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mauliyana Puspa Adityasari
JOIN US
JOIN US