The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenali Tipe-tipe Face Oil Terbaik Berdasarkan Jenis Kulitmu
Ilustrasi Face Oil. (Photo/Ilustrasi/Unsplash/@contentpixie)
Beauty

Kenali Tipe-tipe Face Oil Terbaik Berdasarkan Jenis Kulitmu

Selasa, 19 Januari 2021 13:34 WIB 19 Januari 2021, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Minyak wajah atau face oil merupakan salah satu produk skincare yang benar-benar dapat mengatasi masalah kulit, sekaligus membuat wajah cerah.

Setiap orang memiliki tipe-tipe kulit masing-masing, begitu juga dengan perawatannya. Face oil tidak bisa sembarang digunakan pada jenis kulit tertentu.

Biar tidak salah, cari tahu yuk face oil berdasarkan jenis kulit kamu!

Kulit Berminyak

Mungkin kedengarannya aneh, tetapi minyak wajah tidak hanya dapat bertindak sebagai astringent untuk membersihkan wajah dari minyak berlebih, tetapi juga akan membantu menstabilkan dan mengatur produksi sebum alami kulit.

Untuk jenis kulit ini, kamu bisa menggunakan minyak jojoba dan minyak biji anggur yang dapat merusak dan melarutkan sebum pada kulit wajah. Minyak biji anggur juga efektif dalam mengeringkan wajah dari minyak berlebih.

Baca Juga : Cara Mudah hilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami Berikut Ini!

Kulit kering

Untuk kulit kering, kamu bisa pakai minyak yang kaya akan asam oleat, yaitu asam lemak yang membantu mengondisikan kulit, mengunci kelembaban, dan mengurangi iritasi akibat kekeringan.

Campurkan 3-5 tetes langsung dengan pelembab serta oleskan ke wajah dan leher.

Jenis minyak ini ada pada minyak almond dan minyak marula.

Kulit berjerawat/acne-prone

Kulit berjerawat tentunya membutuhkan face oil yang tidak membuat jerawat kamu meradang dan perih. Selain itu juga pilihlah minyak wajah yang dapat memudarkan bekas jerawat dan mengurangi kemerahan.

Jenis minyak yang dapat kamu coba, yaitu minyak delima dan minyak rohesip.

Kulit normal

Untuk jenis kulit normal yang tidak memiliki masalah serius pada wajah, kamu dapat menggunakan minyak argan dan minyak retinol yang dapat membuat kulit menjadi lembut dan bahkan membantu untuk mencerahkan kulit.

Kulit sensitive

Bah, yang terakhir untuk kulit ini kamu mungkin sedikit bingung karena sifatnya yang sensitif. Kamu bisa menggunakan minyak khusus yang menenangkan, bergizi, dan memanjakan. Namun, untuk kulit ini sebelum menggunakan minyak yang direkomendasikan, ada baiknya kamu uji dulu ke lengan kamu agar mengetahui reaksi dari kulit.

Jenis minyak yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelor dan minyak aloe vera.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US