The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panduan Awal Bagi Pria untuk Melakukan Perawatan Kulit saat Musim Dingin
Ilustrasi perawatan kulit pria (freepik)
Beauty

Panduan Awal Bagi Pria untuk Melakukan Perawatan Kulit saat Musim Dingin

Senin, 21 Desember 2020 11:30 WIB 21 Desember 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Saat musim dingin tidak hanya wanita yang harus menjaga kesehatan kulit mereka, tapi pria juga harus merawat kulit mereka selama musim dingin karena ini bisa mengakibatkan kulit kering.

Dilansir dari Times of India, berikut ini panduan merawat kulit pria selama musim dingin:

1. Bersihkan wajah

Untuk menghilangkan semua jenis kotoran dari kulit secara menyeluruh sebelum menyumbat pori-pori, kamu harus membersihkan kulit pada pagi dan malam hari. Pilih pembersih lembut berbahan dasar krim yang dapat melembapkan kulit.

2. Eksfoliasi setiap minggu

Selain kekeringan, musim dingin membuat wajah kamu terlihat kusam. Seringkali alasan kulit tampak kusam berkaitan dengan penumpukan sel-sel mati di permukaan yang menghalangi cahaya memantul dari kulit. Gunakan scrub yang bagus untuk mengelupas kulit.

3. Pelembap

Pelembap sangat penting sepanjang tahun, terutama di musim dingin. Itu salah satu cara terbaik untuk menghindari kulit kering. Melembapkan setiap hari dapat membuat tampilan kulit kenyal, sehingga mencegah penuaan dini.

4. Gunakan serum

Untuk hidrasi ekstra, tambahkan serum malam yang dapat mengatasi masalah perawatan kulit seperti kekeringan atau pigmentasi ekstrem, bekas jerawat, dan noda.

5. Jangan lupakan tabir surya

Karena suhu sedang turun, kamu lebih rentan terkena sengatan matahari dan kerusakan kulit. Tabir surya tidak hanya melindungi dari sinar UV yang berbahaya, tetapi juga mencegah penuaan dini dan melanoma.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US