The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Lagi Muda, Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam dan Menginspirasi
Wanita Cantik dengan Keragaman Diri Masing-masing. (Photo/Instagram/@yazemeenah/@ashleygraham)
Beauty

Tak Lagi Muda, Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam dan Menginspirasi

Selasa, 26 Januari 2021 13:16 WIB 26 Januari 2021, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Banyak orang khususnya wanita masih beranggapan bahwa cantik identik dengan usia muda, serta sosok berkulit cerah dengan tubuh langsing semampai.

Padahal ada beragam kecantikan lainnya juga yang patut dikagumi. Hal ini dapat kita lihat dari sosok-sosok pemilik kecantikan berikut yang  sama sekali tak sesuai dengan definisi tersebut. Siapa saja mereka?

1. Yazeemeenah Rossi

Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam
Yazeemeenah Rossi. (Photo/Instagram)

Model kelahiran 21 Desember 1955 ini adalah ikon kecantikan beragam yang tidak mengenal umur. Di usianya yang sudah lebih dari 60 tahun itu, Yazeemeenah tetap tampil percaya diri menekuni profesinya sebagai model.

Berbasis di Malibu, California, Yazeemeenah bahkan menjadi model pakaian renang yang selama ini identik dengan perempuan muda. Kata siapa cuma anak muda saja yang boleh tampil gaya? Yazeemeenah Rossi ini bukti kalau hal tersebut sama sekali tidak benar.

2.  Puspa Dewi Hadi

Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam
Puspa Dewi Hadi. (Photo/Instagram)

Kalau Amerika punya Yazeemeenah Rossi, Indonesia punya Puspa Dewi Hadi nih! Perempuan kelahiran 26 September 1967 ini saat ini sudah dikaruniai seorang cucu bernama Neil yang menggemaskan, tapi tetap terlihat seperti remaja di usianya yang sudah lewat 50 tahun.

Baca Juga: Tips Awet Muda dari Puspa Dewi, Oma Cantik Berusia 53 tahun yang Terlihat Seperti Remaja

Rahasia awet mudanya itu antara lain rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar sehingga nggak cepat lelah.

3. Ashley Graham

Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam
Ashley Graham. (Photo/Instagram)

Kalau kamu masih sering nggak pede dengan tubuh 'besar' atau naik berat badan usai melahirkan, kamu harus melihat betapa percaya dirinya Ashley Graham saat berjalan di runway fashion show.

Presenter dan model Amerika kelahiran 30 Oktober 1987 ini sudah dikaruniai seorang anak, dan tetap mencintai tubuhnya sebagaimana adanya. Ashley menunjukkan bahwa cara mencintai tubuh kita adalah menerimanya, serta merawatnya dengan baik.

4. Winnie Harlow

Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam
Winnie Harlow. (Photo/Instagram)

Meski menderita Vitiligo, Winnie Harlow membuktikan kekurangannya berubah menjadi kelebihan untuk dirinya menggapai impiannya menjadi seorang model.

Vitiligo adalah kondisi kelainan kulit yang ditandai dengan hilangnya pigmen, sehingga muncul bercak-bercak putih di kulit tubuh seseorang.
Alih-alih dipuji cantik, sebelum terjun ke dunia model, Winnie sering sekali mendapat ejekan karena kondisinya itu. Namun berkat bakat serta usahanya, kekurangan dirinya itu ikut membuat namanya masuk jajaran model ternama kelas dunia.

5. Priyanka Chopra

Perempuan Ini Mewakili Kecantikan Yang Beragam
Priyanka Chopra. (Photo/Instagram)

Perempuan kelahiran India, 18 Juli 1982 ini memberi contoh bahwa tak harus berkulit putih dan bertubuh kurus untuk mendapat tempat di tengah masyarakat. Sikap kita kepada sesama lah yang membuat pribadi kita terlihat cantik di mata orang lain.

Dalam sebuah wawancara, aktris dan produser keturunan India yang besar di Amerika itu pernah berkata penampilan fisiknya yang sangat India kerap diejek waktu masih sekolah dulu. Namun siapa kira Priyanka justru memenangkan Miss World di tahun 2000 lalu mewakili India.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US