The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Tips dan Trik Menyewa Gaun Pengantin Agar Tak Menyesal
Ilustrasi gaun pengantin (Unsplash)
Beauty

5 Tips dan Trik Menyewa Gaun Pengantin Agar Tak Menyesal

Antisipasi kemungkinan terburuk.

Selasa, 26 Mei 2020 21:36 WIB 26 Mei 2020, 21:36 WIB

INDOZONE.ID - Mengelola uang jelang hari pernikahan menjadi suatu tantangan yang luar biasa bagi calon pengantin. Terlebih lagi bagi kamu yang mengalami budget terbatas.

Karena beberapa alasan itulah, sejumlah pengantin memutuskan untuk menyewa gaun pengantin yang akan dikenakan di hari pernikahannya. Perempuan maupun laki-laki memiliki risiko dan keuntungan yang sama saat memutuskan menyewa busana pengantin.

Nah, bagi kamu yang ingin menyewa gaun pengantin ada baiknya memerhatikan beberapa hal agar tidak terjebak dan rugi saat menyewa gaun pengantin. Melansir dari laman Ann's Bridal Bargains, Selasa (26/5/2020) berikut tips dan triknya.

1. Mencari Tahu Perusahaan Rental Gaun Pengantin

Gaun Pengantin,Cantik,Baju
Macam-macam gaun pengantin. (Instagram/@taylorannart)

Ada begitu banyak tempat yang menawarkan penyewaan gaun pengantin. Sebelum kamu memutuskannya, sebaiknya lakukan riset. Cari tahu bagaimana perusahaan itu berjalan. Lihat ulasan dan penilaian dari pelanggan sebelumnya. Cermati dalam-dalam komentar dan tanggapan pelanggan usai menyewa gaun di sana.

2. Cari Perbandingan

Gaun,Pengantin,Baju
photo/bridestory.com/justinalexander.com/The Photo Moto/promfy.com

Kamu bisa mengambil beberapa pilihan tempat penyewaan gaun pengantin sebelum menjatuhkan pilihan. Perhatikan jenis gaun yang diinginkan setelah itu baru memilih ukuran gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Sebaiknya langsung mendatangi beberapa toko, jangan hanya melihatnya secara online. Lagipula, mendatangi tempat penyewaan gaun secara langsung harganya jauh lebih rendah.

3. Beri Jangka Waktu

Waktu,Jam,Gaun
Ilustrasi Jam (Unsplash/@goumbik)

Setiap tempat penyewaan gaun memiliki penawaran yang beragam. Beberapa diantaranya ada yang menawarkan layanan ekspres atau kilat, yakni menyediakan dan mengantarkan gaun dalam waktu semalam. Namun, kondisi ini terlalu berisiko, oleh sebab itu ada baiknya kamu memberikan jangka waktu 5-7 hari pengiriman sebelum hari H.

4. Persiapkan Gaun Cadangan

Gaun,Pengantin,Cadangan
Gaun pengantin klasik (Lara Jade)

Meskipun sudah menjatuhkan pada satu gaun yang disukai. Sebaiknya kamu memilih satu gaun tambahan sebagai cadangan. Hal ini guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

5. Sesuaikan Budget

Budget,Gaun,Uang
ilustrasi/pexels

Pilihlah gaun pengantin sewaan yang sesuai dengan budget pernikahan. Pikirkan baik-baik apa yang ingin kamu tampilkan sebenarnya di hari pernikahanmu. Jangan sampai hanya karena gaun pengantin, kamu tambah pusing.

Itulah hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menyewa gaun pengantin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Syarifah Noer Aulia
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US