The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atasi Rambut Rontok dengan Memanfaatkan Buah Pisang
Pisang (Unsplash/Maulik Sutariya)
Beauty

Atasi Rambut Rontok dengan Memanfaatkan Buah Pisang

Minggu, 09 Agustus 2020 18:03 WIB 09 Agustus 2020, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Rambut rontok tidak hanya mengganggu penampilan, tapi bisa memicu kebotakan, tentu kamu tidak ingin dong ini terjadi.

Rambut rontok sendiri disebabkan oleh berbagai hal, seperti gaya hidup, rutinitas perawatan rambut yang tidak tepat, paparan sinar matahari, kotoran dan polusi ditambah dengan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa loh mencoba cara alami, yakni memanfaatkan pisang. Pisang merupakan perawatan yang bagus untuk kulit kepala dan rambut. Itu karena pisang mengandung potasium, protein, dan minyak alami yang menjaga kulit kepala tetap lembab.

Nah, berikut ini cara membuat perawatan rambut dari pisang yang dicampurkan bahan alami lainnya. Simak yuk! Seperti yang sudah dilansir dari Boldsky.

1. Pisang dan alpukat

Menambahkan alpukat dalam perawatan rambut kamu memainkan peranan penting, itu karena kandungan biotin yang dikenal untuk memerangi kerontokan rambut.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu siapkan 1 buah pisang matang, 1 buah alpukat. Kemudian haluskan keduanya dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan biarkan selama 30 menit.

alpukat untuk rambut rontok
Alpukat (Unsplash/Dirk Ribbler)

2. Pisang, Pepaya dan Madu

Campuran pisang, pepaya dan madu mampu mengatasi masalah kerontokan rambut dan bisa merawat rambut secara mendalam. Pepaya memperkuat folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut untuk mencegah rambut menipis. Selain itu, asam folat yang terkandung dalam pepaya sangat berguna untuk mengatasi kerontokan rambut.

Cara membuatnya, siapkan 2 buah pisang matang ½ buah pepaya matang 2 sdm madu. Kemudian haluskan pisang dan pepaya, lalu tambahkan madu ke dalam campuran tersebut. Kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan usapkan ke sepanjang rambut. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas.

pepaya
Pepaya (Unsplash/Ilyuza Mingazova)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US