The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanpa Kamu Sadari, Kebiasaan Memakai Spons Ini Ialah Kesalahan
Ilustrasi Memakai Spons. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Beauty

Tanpa Kamu Sadari, Kebiasaan Memakai Spons Ini Ialah Kesalahan

Sabtu, 27 Februari 2021 15:04 WIB 27 Februari 2021, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Spons merupakan alat yang digunakan untuk mengaplikasikan riasan wajah. Spons menjadi kunci agar tampilan makeup yang dihasilkan semakin menarik.

Namun, perlu kamu perhatikan bahwasanya beberapa kebiasaan memakai spons ini adalah sebuah kesalahan. Akibatnya, riasan kamu kurang maksimal dan bahkan mengakibatkan kulit rusak.

Berikut ini kebiasaan memakai spons yang salah:

1. Memakai spons makeup kotor

Saat baru dibeli, sebaiknya kamu mencuci spons sebelum memakainya untuk mengurangi risiko iritasi dari debu/kotoran yang mungkin menempel dari proses produksi dan pengiriman.

Idealnya, setiap habis dipakai pun kamu mencuci spons dengan sabun agar selalu bersih dan tidak meninggalkan noda sisa makeup di spons. Namun, bila kamu merasa malas, cuci minimal seminggu sekali spons makeup.

2. Memakai spons kering

Beauty blender, pelopor spons makeup berbentuk telur yang ikonis menyarankan kamu membasahi spons  hingga basah total kemudian peras kering atau gunakan handuk untuk mengeringkannya hingga lembap. Memakai spons makeup dalam kondisi kering, tidak disarankan karena hasil blending foundation kamu tidak akan sehalus saat spons dalam kondisi lembap.

Baca Juga: Mau Tetap Cantik Saat Hamil? Cobain Resep Masker Alami yang Aman Berikut Ini

3. Memakai spons terlalu basah

Bertolak belakang dari memakai spons dalam kondisi kering, memakai spons dalam kondisi terlalu basah tanpa memeras/mengeringkannya hingga air menetes-netes akan membuat makeup kamu jadi becek dan tanpa coverage karena terlalu banyak air. Jangan lupa peras spons setelah dibasahi ya.

4. Menyimpan spons basah di dalam kotak tertutup

Setelah dicuci atau setelah dipakai, hindari menyimpan spons lembap dan basah di dalam kotak tertutup atau bahkan memasukkan langsung ke dalam pouch makeup kamu. Kelembapan, minyak, dan kondisi kedap udara bisa membuat tumbuh jamur dan berkembang biaknya bakteri.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US